Bolaindonesia

Jadwal Piala Asia Futsal 2022 Hari Ini: Indonesia Lawan Tim Langganan Juara Iran

Laga Timnas Futsal Indonesia vs Iran digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Rabu (28/9/2022) pukul 21.00 WIB

Rauhanda Riyantama

Timnas futsal Indonesia saat berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)
Timnas futsal Indonesia saat berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)

Bolatimes.com - Jadwal Piala Asia Futsal 2022 hari ini, Rabu (28/9/2022), di mana Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi tim langganan juara yakni Iran di laga perdana. Pertandingan ini akan digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Rabu (28/9/2022) pukul 21.00 WIB.

Ujian pertama Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 langsung berat karena akan menghadapi Iran. Apalagi, skuat Garuda tampil pincang karena lima bintangnya absen, yakni Muhammad Albagir, Marvin Alexa, Ardiansyah Runtuboy, Evan Soumilena, dan Sunny Rizki.

Pemain-pemain bintang yang absen ini dikarenakan mengalami cedera. Di posisi penjaga gawang, Muhammad Albagir yang menepi diganti Muhammad Nazil Purnama dan Muhammad Nizar Nayarudin.

Di posisi anchor, Marvin Alexa juga mengalami cedera. Sebagai gantinya Hashemzadeh memanggil Rizky Xavier, Rio Pangestu Putra, dan Ardiansyah Nur. 

Sementara Ardiansyah Runtuboy yang berposisi sebagai flank juga mengalami cedera. Ada 7 pemain yang dipanggil untuk mengisi posisi ini, Mochammad Iqbal Iskandar, Drwa Rizki Amanda, Wendy Brian Ick, Syauqi Saud, Firman Adriansyah, Reza Gunawan, dan Ryan Dwi Renaldi.

Selain itu, posisi pivot yang biasa diisi oleh Evan Soumilena juga kini harus diubah karena sang pemain mengalami cedera. Alhasil hanya ada dua pivot yang akan diajak yaitu Muhamad Fajriyan dan Samuel Eko Putra.

Sebagai informasi, dua tim teratas di Grup C berhak lolos ke babak berikutnya. Dengan demikian, skuad Garuda wajib tampil habis-habisan demi meraih hasil maksimal di fase grup.

Berikut Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 hari ini, Rabu (28/9/2022).

21.00 WIB – Iran vs Timnas Futsal Indonesia

Berita Terkait

Berita Terkini