Bolaindonesia

5 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Impresif saat Gulung Curacao, termasuk Sang Kapten

Semua tampil bagus, tapi lima pemain ini patut diberi apresiasi khusus

Irwan Febri Rialdi

Dimas Drajad berhasil cetak gol cepat di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/PSSI)
Dimas Drajad berhasil cetak gol cepat di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Terdapat sejumlah nama pemain timnas Indonesia yang patut mendapatkan apresiasi khusus saat menumbangkan Curacao pada pertemuan kedua FIFA Matchday.

Setidaknya, ada lima pemain timnas Indonesia yang menjadi aktor penting di balik kemenangan dengan skor 2-1 atas Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) tersebut.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad pada menit kedua, kemudian disusul Dendy Sulistyawan menit ke-87. Sementara satu gol balasan Curacao dilesakkan Jeremy Antonisse menit ke-47.

Ini menjadi kemenangan kedua Timnas Indonesia atas Curacao. Sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong menang dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022).

Kemenangan kedua ini tak terlepas dari aksi-aksi impresif yang dicatatkan oleh sederet nama pemain andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain yang tampil bersinar bersama timnas Indonesia saat menghadapi pertemuan kedua melawan Curacao.

1. Rachmat Irianto

Secara tak terduga, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan ban kapten kepada Rachmat Irianto pada pertandingan kedua melawan Curacao.

Kepercayaan ini pun sukses dibayar lunas oleh Rian dengan penampilan yang agresif di sektor lini tengah skuad Garuda. Ia memang tak mencetak gol ataupun assist.

Namun, performa pemain Persib ini sangat penting dalam membantu duel-duel di lini tengah. Sebab, di posisi ini ada dua pemain berkualitas milik Curacao, yakni Leandro dan Juninho Bacuna bersaudara.

2. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan kembali berhasil membayar lunas kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong ketika diturunkan sebagai pemain pengganti.

Pemain sayap Bhayangkara FC ini menjadi kunci kemenangan timnas Indonesia melalui gol pertamanya untuk skuad Merah Putih di laga internasional.

Eks pemain Persela Lamongan ini sukses mencari ruang kosong di depan gawang Curacao untuk meneruskan umpan silang Witan Sulaeman menjadi gol.

3. Dimas Drajad

Pada laga kedua melawan Curacao, Dimas Drajad lagi-lagi memperlihatkan determinasi yang luas biasa ketika bermain di sektor ujung tombak timnas Indonesia.

Performa impresif ini semakin sempurna karena Dimas Drajad sukses menyambar bola rebound dari sepakan keras Witan Sulaeman untuk menjadi gol.

Tak hanya itu saja, pergerakan pemain Persikabo 1973 ini juga patut diapresiasi karena mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya yang lain. 

Dalam diri Dimas Drajad, Shin Tae-yong tampaknya telah menemukan sosok pemain nomor sembilan yang dibutuhkannya.

4. Yakob Sayuri

Salah satu pemain yang patut menuai apresiasi khusus karena mampu menjalankan dua peran yang berbeda dalam satu pertandingan ialah Yakob Sayuri.

Pada babak pertama, Yakob sukses menjalankan tugasnya sebagai bek kanan untuk mengawal pergerakan Kenji Gorre. Pada babak kedua, dia pun digeser ke kiri oleh Shin Tae-yong saat Pratama Arhan ditarik keluar.

Peran kedua ini juga mampu diperankan dengan luar biasa oleh Yakob. Permainan ngoto dan kecepatannya sukses mematikan pergerakan lawan.

5. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman lagi-lagi menjadi sosok yang penting di balik kemenangan yang diraih oleh timnas Indonesia. Pada laga kedua ini, dia layak diganjar status sebagai man of the match.

Sebab, semua gol yang dicetak timnas Indonesia pada laga ini lahir berkat aksi yang dimotori Witan. Gol pertama tercipta lewat bola rebound hasil sepakan pemain AS Trencin ini.

Adapun gol kedua terlahir berkat aksi individu pemain berusia 20 tahun ini sebelum akhirnya mengirimkan umpan silang yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Dendy Sulistyawan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini