Bolaindonesia

Momen Nama Shin Tae-yong Bergemuruh Di Stadion Pakansari Usai Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Suporter Puas

Suporter tampak teriaki nama Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di Stadion Pakansari.

Gagah Radhitya Widiaseno

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (YouTube/PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Nama Shin Tae-yong bergemuruh di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao pada lanjutan FIFA Matchday.

Skuad Garuda berhasil menaklukan Curacao kembali dengan skor tipis 2-1. Gol dicetak oleh Dimas Drajad pada menit kedua, kemudian disusul Dendy Sulistyawan menit ke-87. Sementara satu gol balasan Curacao dilesakkan Jeremy Antonisse menit ke-47.

Pada pertandingan ini, Curacao terlihat kewalahan dengan gempuran para pemain Timnas Indonesia. Tak sedikit dari pemain Curacao yang bermain kasar karena serangan para skuad asuhan Shin Tae-yong.

Dan terbukti, gelandang Curacao Juninho Bacuna mendapat kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras kepada Marselino Ferdinan menit ke-80.

Hingga pertandingan usai, Timnas Indonesia berhasil unggul 2-1. Ini menjadi kemenangan kedua skuad Garuda setelah sebelumnya menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Usai Timnas Indonesia menang, para suporter terlihat meneriaki nama Shin Tae-yong. Hampir setiap tribun, nama pelatih asal Korea Selatan tersebut diteriakinya.

Tampak para penonton puas dengan kinerja Shin Tae-yong ketika menangani Timnas Indonesia. Stadion pun bergemuruh suara suporter dengan menyebut Shin Tae-yong berkali-kali.

Memang dalam beberapa match yang sudah dijalani Timnas Indonesia, STY-sebutan Shin Tae-yong berhasil membawa skuad Garuda baik junior hingga senior ke dalam permainan terbaiknya.

Pada level junior, pelatih asal Korea Selatan tersebut berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Dan terakhir ini, ia juga berhasil menaklukan Curacao sebanyak 2 kali yang notabene-nya ranking FIFA di atas Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini