Bolaindonesia

Hasil Liga 2: Gol Dramatis Joko Supriyanto Bawa Putra Delta Sidoarjo Imbangi Persipura Jayapura

Putra Delta Sidoarjo curi satu poin di kandang Persipura Jayapura.

Husna Rahmayunita

Selebrasi pemain Putra Delta Sidoarjo usai jebol gawang Persipura Jayapura. (dok.Putra Delta Sidoarjo)
Selebrasi pemain Putra Delta Sidoarjo usai jebol gawang Persipura Jayapura. (dok.Putra Delta Sidoarjo)

Bolatimes.com - Hasil Liga 2 2022/2023, Putra Delta Sidoarjo menahan imbang Persipura Jayapura di Stadion Lukas Enembe, Selasa (27/9/2022). Duel kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Tertinggal lebih dulu lewat gol Gunansar Mandowen menit ke-67, bek Joko Supriyanto membuyarkan kemenangan tuan rumah berkat gol sundulan menit ke-92.

Dengan hasil itu, Putra Delta Sidoarjo naik ke peringkat lima dengan 7 poin. Sementara Persipura gagal menggusur Persiba Balikpapan dari puncak klasemen Grup Timur Liga 2.

Bermain di publik sendiri membuat Persipura tampil agresif. Banyak sekali peluang yang dilancarkan di babak pertama, akan tetapi tak ada satupun yang masuk ke gawang lawan. Beberapa kali pemain Mutiara Hitam terus merepotkan pemain belakang PDS. Hingga jeda babak pertama skor masih 0-0.

Pada menit ke 67, sepakan melengkung Winger Persipura Gunansar Mandowen berhasil merobek jala PDS. Papan skor berubah menjadi 1-0.

Namun, tim tamu yang terus menekan berhasil menyamakan skor. Melalui skema set piece, yang kemudian disambut dengan sebuah tandukan dari pemain bertahan Joko Supriyanto menit ke-92.

Pelatih Putra Delta Sidoarjo Didik Ludianto, sangat berterima kasih kepada pemain karena kerja keras mereka selama 2x45 menit. Bagi dia, hasil ini tak lepas dari analisis video pertandingan terakhir Persipura.

"Dari situ banyak sekali perubahan yang dihasilkan. Dalam laga ini saya rotasi 5 pemain. Saya tekankan kepada anak anak supaya terus bekerja keras dan disiplin ketika melawan Persipura sampai menit akhir," tegas Didik.

Mantan asisten pelatih Persela Lamongan tersebut bersyukur, mengingat hasil itu menjadi modal penting saat dijamu Persipal Palu, 1 Oktober mendatang.

"Kami respect kepada Persipura. Ini pertandingan yang luar biasa. 1 poin ini sangat penting sekali. Mental anak anak bangkit usai dihajar 4-1 sama Persewar Waropen," jelasnya.

"Kunci laga ini adalah para pemain sendiri. Mereka terus meredam perlawanan Persipura dari semua sisi. Kita semua tahu Persipura adalah tim yang kuat," tegas Didik.

Sementara bek Joko Supriyanto, menambahkan, sebelum berangkat ke stadion, ia bersama rekan rekannya diberi wejangan agar bermain sesuai dengan instruksi dari pelatih

"Bagi kami tidak ada yang mustahil selama wasit belum meniup peluit tanda berakhirnya laga," paparnya.

Berita Terkait

Berita Terkini