Bolaindonesia

Stadion Pakansari Diprediksi Diguyur Hujan saat Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Bakal Kebanjiran?

BMKG memprediksi Stadion Pakansari diguyur hujan deras saat pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao pukul 20.00 WIB.

Rauhanda Riyantama

Penampakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (6/8/2018). (Antara/Arif Firmansyah)
Penampakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (6/8/2018). (Antara/Arif Firmansyah)

Bolatimes.com - Stadion Pakansari diprediksi diguyur hujan saat menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday, Selasa (27/9) pukul 20:00 WIB. Kekhawatiran banjir pun datang.

Dari laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) seperti dikutip dari bmkg.go.id, kawasan Kabupaten Bogor dari pukul 19:00 akan diguyur dengan intensitas ringan.

Sebelum laga berlangsung, kawasan Kabupaten Bogor sekitar pukul 16:00 WIB akan diguyur hujan petir dengan kecepatan angin 10 km/jam.

BMKG Prediksi Stadion Pakansari Diguyur Hujan Petir saat Gelar Timans Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [Tangkapan layar laman bmkg.go.id]
BMKG Prediksi Stadion Pakansari Diguyur Hujan Petir saat Gelar Timans Indonesia vs Curacao, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [Tangkapan layar laman bmkg.go.id]

Prakiraan cuaca ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran terkait kondisi lapangan Stadion Pakansari. Sebelumnya, pemilihan Stadion Pakansari sebagai match kedua Indonesia vs Curacao sempat jadi sorotan publik.

Stadion Pakansari sempat tergenang air saat melangsung pertandingan Liga 1 antara Rans Nusantara vs Persik, Sabtu 10 September 2022.

Hujan deras yang mengguyur Bogor membuat sejumlah titik di lapangan tergenang air. Kondisi ini pun membuat netizen ramai membicarakan soal drainase lapangan di Pakansari.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Asnan menegaskan bahwa Stadion Pakansari siap menjadi arena pertandingan kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dengan Curacao.

Asnan juga menegaskan, permasalahan banjir yang kerap terjadi di area stadion juga sudah diatasi, di antaranya dengan memperbaiki aerator dan drainase.

Menjelang laga timnas Indonesia vs Curacao Dispora bahkan segera memberikan lampu penerangan yang jauh lebih terang.

Kekinian, manajer timnas Curacao Wouter Wilhelm Jansen jelang pertandingan kedua timnas Indonesia pada malam ini, Selasa (27/9) memuji kondisi Stadion Pakansari.

"Sangat senang berada di sini, terima kasih atas keramahannya. Kami menerima sambutan yang sangat hangat dari masyarakat Indonesia dan kami suka dengan stadionnya," kata Jansen mengutip dari video akun resmi PSSI.

"Kami suka dengan lapangannya, kami suka dengan Bogor, dan senang bisa berada di sini," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini