Bolaindonesia

Soal Durasi Perpajangan Kontrak Shin Tae-yong, Begini Penjelasan Yunus Nusi

Kontrak Shin Tae-yong yang habis pada Desember 2023 rencananya bakal diperpanjang PSSI setelah perfoma Timnas Indonesia meningkat.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kontrak Shin Tae-yong dikabarkan segera diperpanjang PSSI menyusul performa apik Timnas Indonesia. Terkait teknis masalah ini, Sekjen PSSI, Yunus Nusi angkat bicara.

Menurutnya, perpanjangan kontrak Shin Tae-yong baru bisa ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Nantinya, Exco PSSI akan memutuskan setuju atau tidaknya juru formasi asal Korea Selatan itu diperpanjang kontraknya.

Shin Tae-yong diumumkan sebagai arsitek Timnas Indonesia pada Desember 2019. Kontraknya kemudian akan berakhir pada Desember 2023.

Baru-baru ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan niat menambah masa bakti sang pelatih. Ia merasa pelatih 52 tahun itu banyak memberi perubahan di tiga level kategori tim nasional.

"Seperti yang disampaikan ketua umum, Indonesia membutuhkan figur pelatih seperti Shin Tae-yong," kata Yunus Nusi kepada awak media.

"Dia dibutuhkan Timnas, bisa dilihat bersama Curacao bisa ditaklukkan dan ini menjadi barometer Shin mengatur anak-anak dengan bagus," imbuhnya.

"Saya belum tahu durasinya, itu akan ditentukan di rapat Exco. Ketum sudah menyampaikan pengantar dan akan disampaikan ke rapat Exco, dan yakin teman-teman Exco memahami apa yang telah dilakukan Shin Tae-yong," jelasnya.

Yunus juga belum bisa memastikan kapan perpanjangan kontrak akan dilakukan. Termasuk juga rapat Exco yang akan membahas nasib mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

"Belum tahu, itu menjadi kewenangan Exco. Karena ini ranah di rapat Exco. Bisa saja demikian, nanti akan dibahas," pungkasnya.

Shin Tae-yong memang sukses membawa prestasi. Di antaranya membawa Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia U-20 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini