Bolaindonesia

Tanggapan Shin Tae-yong usai Kontraknya Bakal Diperpanjang oleh PSSI, Menerima atau Menolak?

Shin Tae-yong berikan tanggapan soal PSSI yang akan memperpanjang kontraknya

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, soal kabar bahwa dirinya akan diberikan perpanjangan kontrak oleh PSSI bersama Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengatakan bahwa akan memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Namun, belum diketahui berapa lama durasi kontrak baru yang akan disiapkan.

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat," kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," imbuhnya.

Terkait ucapam tersebut, Shin Tae-yong buka suara. Ia mengaku belum ada koordinasi soal perpanjangan kontrak dan dirinya menganggap wajar karena kontraknya baru akan berakhir pada tahun depan.

Namun, Shin Tae-yong berterima kasih dengan niat baik dari PSSI.

"Jujur tidak pernah koordinasi terkait perpanjangan kontrak dengan PSSI, soalnya masih lama karena masih sampai Desember tahun depan. Belum tahapnya berbicara tentang itu," kata Shin Tae-yong di YouTube PSSI.

"Ada persetujuan dari Ketum PSSI dan percaya dengan saya. Saya berterima kasih," tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong resmi melatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019 dan kontraknya bakal habis setelah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 2023.

Selama melatih Timnas Indonesia, belum ada trofi yang berhasil dipersembahkan Shin Tae-yong. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu telah membuat kontribusi yang besar.

Ia meloloskan Timnas Indonesia U-19 dan senior ke Piala Asia tahun depan. Belum lama ini, skuat Garuda arahannya juga mampu menumbangkan peringkat 84 dunia, Curacao.

Berita Terkait

Berita Terkini