Bolaindonesia

Klasemen Terbaru Liga 2: PSMS Medan Pemuncak Grup Tengah, Persiba di Pucuk Grup Timur

Simak klasemen sementara Liga 2 2022/2023

Irwan Febri Rialdi

Laga antara tuan rumah PSMS melawan Semen Padang di Stadion Teladan Medan, Senin (ANTARA/HO)
Laga antara tuan rumah PSMS melawan Semen Padang di Stadion Teladan Medan, Senin (ANTARA/HO)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023, PSMS Medan bercokol di puncak Grup Barat, sementara  di Grup Timur ada Persiba Balikpapan yang duuduk manis di pucuk.

PSMS Medan memantapkan posisi mereka di puncak seusai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang dalam rangkaian laga pekan keenam Liga 2 Indonesia, Senin.

Gol semata wayang yang dicetak Ahmad Bustomi lewat eksekusi tendangan bebas pada menit kedua waktu tambahan, cukup untuk melanjutkan tren positif PSMS yang kini meraih kemenangan dalam lima pertandingan beruntun.

Hasil itu membuat PSMS kian mencengkeram pucuk klasemen Grup Barat dengan raihan 16 poin dan unggul tujuh poin atas pesaing terdekat Karo United yang baru merumput sehari berselang.

Sedangkan bagi Semen Padang, hasil itu jadi kekalahan perdana mereka musim ini, tapi tim Kabau Sirah sementara masih menempati posisi ketiga dengan koleksi delapan poin.

Rangkaian pertandingan Senin dibuka dengan keberhasilan Perserang Serang menundukkan PSDS Deli Serdang 2-1 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banteng, berkat gol larut Wiga Brilian tepat di pengujung waktu normal.

Perserang mengakhiri tren buruk kekalahan di dua pertandingan dan naik satu strip ke urutan ketujuh dengan koleksi enam poin, sedangkan PSDS yang menelan kekalahan ketiga musim ini melorot ke peringkat kedelapan dengan empat poin.

Di Stadion Haji Dimurthala Lampineung, Persiraja Banda Aceh juga berhasil kembali ke jalur kemenangan seusai mengatasi PSPS Riau 2-1.

Persiraja naik ke posisi keenam berbekal keunggulan selisih gol keseluruhan dibanding Perserang, meski kedua tim sama-sama memiliki enam poin.

Sementara itu PSPS dipaksa melanjutkan catatan nirmenang mereka musim ini dan kian lengket di dasar klasemen dengan satu poin saja.

Persiba rebut puncak Timur

Satu laga lain yang berlangsung Senin mempertemukan dua tim Grup Timur di Stadion Batakan, di mana Persiba Balikpapan sukses menghajar Deltras Sidoarjo dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang diwarnai torehan dwigol bek tengah Fauzan Jamal.

Hasil itu menjadi dua kemenangan beruntun pertama bagi Persiba musim ini. Tim Beruang Madu untuk sementara merebut posisi puncak Grup Timur dengan raihan 10 poin.

Akan tetapi posisi Persiba belum sepenuhnya aman, sebab Persipura Jayapura yang sementara tertinggal satu poin dan Persewar Waropen yang terpaut dua poin baru merumput pada Selasa (27/9).

Bagi Deltras hasil ini memaksa mereka menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun dan anak-anak asuh Ibnu Grahan itu belum beranjak dari urutan kelima Timur dengan raihan enam poin.

Sementara itu tidak ada perubahan apapun pada klasemen Grup Tengah, sebab lima pertandingan wilayah itu baru dimainkan pada Selasa (27/9), termasuk tim pemuncak Persijap Jepara yang akan bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat menghadapi Persikab Bandung.

Berikut hasil pertandingan pekan keenam Liga 2 yang berlangsung sepanjang Senin (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

(Barat) Perserang Serang 2 - PSDS Deli Serdang 1 (Rudy Foler 30', Wiga Brilian 90'; Melcior Majefat 52')
(Barat) Persiraja Banda Aceh 2 - PSPS Riau 1 (Perda Rahman 9', Candra Rahmat 49'; Rendi Saputra 90')
(Barat) PSMS Medan 1 - Semen Padang 0 (Ahmad Bustomi 90+2')
(Timur) Persiba Balikpapan 3 - Deltras Sidoarjo 1 (Ibnu Marezamily 15', Fauzan Jamal 39', 79'; Risal Amin 62')

Klasemen terbaru Liga 2:

Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)

 

Berita Terkait

Berita Terkini