Klasemen Terbaru Liga 2: PSMS Medan Pemuncak Grup Tengah, Persiba di Pucuk Grup Timur

Simak klasemen sementara Liga 2 2022/2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 27 September 2022 | 07:44 WIB
Laga antara tuan rumah PSMS melawan Semen Padang di Stadion Teladan Medan, Senin (ANTARA/HO)

Laga antara tuan rumah PSMS melawan Semen Padang di Stadion Teladan Medan, Senin (ANTARA/HO)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023, PSMS Medan bercokol di puncak Grup Barat, sementara  di Grup Timur ada Persiba Balikpapan yang duuduk manis di pucuk.

PSMS Medan memantapkan posisi mereka di puncak seusai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang dalam rangkaian laga pekan keenam Liga 2 Indonesia, Senin.

semata wayang yang dicetak Ahmad Bustomi lewat eksekusi tendangan bebas pada menit kedua waktu tambahan, cukup untuk melanjutkan tren positif PSMS yang kini meraih kemenangan dalam lima pertandingan beruntun.

Hasil itu membuat PSMS kian mencengkeram pucuk klasemen Grup Barat dengan raihan 16 poin dan unggul tujuh poin atas pesaing terdekat Karo United yang baru merumput sehari berselang.

Sedangkan bagi Semen Padang, hasil itu jadi kekalahan perdana mereka musim ini, tapi tim Kabau Sirah sementara masih menempati posisi ketiga dengan koleksi delapan poin.

Rangkaian pertandingan Senin dibuka dengan keberhasilan Perserang Serang menundukkan PSDS Deli Serdang 2-1 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banteng, berkat gol larut Wiga Brilian tepat di pengujung waktu normal.

Perserang mengakhiri tren buruk kekalahan di dua pertandingan dan naik satu strip ke urutan ketujuh dengan koleksi enam poin, sedangkan PSDS yang menelan kekalahan ketiga musim ini melorot ke peringkat kedelapan dengan empat poin.

Di Stadion Haji Dimurthala Lampineung, Persiraja Banda Aceh juga berhasil kembali ke jalur kemenangan seusai mengatasi PSPS Riau 2-1.

Persiraja naik ke posisi keenam berbekal keunggulan selisih gol keseluruhan dibanding Perserang, meski kedua tim sama-sama memiliki enam poin.

Sementara itu PSPS dipaksa melanjutkan catatan nirmenang mereka musim ini dan kian lengket di dasar klasemen dengan satu poin saja.

Persiba rebut puncak Timur

Satu laga lain yang berlangsung Senin mempertemukan dua tim Grup Timur di Stadion Batakan, di mana Persiba Balikpapan sukses menghajar Deltras Sidoarjo dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang diwarnai torehan dwigol bek tengah Fauzan Jamal.

Hasil itu menjadi dua kemenangan beruntun pertama bagi Persiba musim ini. Tim Beruang Madu untuk sementara merebut posisi puncak Grup Timur dengan raihan 10 poin.

Akan tetapi posisi Persiba belum sepenuhnya aman, sebab Persipura Jayapura yang sementara tertinggal satu poin dan Persewar Waropen yang terpaut dua poin baru merumput pada Selasa (27/9).

Bagi Deltras hasil ini memaksa mereka menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun dan anak-anak asuh Ibnu Grahan itu belum beranjak dari urutan kelima Timur dengan raihan enam poin.

Sementara itu tidak ada perubahan apapun pada klasemen Grup Tengah, sebab lima pertandingan wilayah itu baru dimainkan pada Selasa (27/9), termasuk tim pemuncak Persijap Jepara yang akan bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat menghadapi Persikab Bandung.

Berikut hasil pertandingan pekan keenam Liga 2 yang berlangsung sepanjang Senin (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

(Barat) Perserang Serang 2 - PSDS Deli Serdang 1 (Rudy Foler 30', Wiga Brilian 90'; Melcior Majefat 52')
(Barat) Persiraja Banda Aceh 2 - PSPS Riau 1 (Perda Rahman 9', Candra Rahmat 49'; Rendi Saputra 90')
(Barat) PSMS Medan 1 - Semen Padang 0 (Ahmad Bustomi 90+2')
(Timur) Persiba Balikpapan 3 - Deltras Sidoarjo 1 (Ibnu Marezamily 15', Fauzan Jamal 39', 79'; Risal Amin 62')

Klasemen terbaru Liga 2:

Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)
Klasemen terbaru Liga 2 2022/2023. (Antara)

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak