Media Vietnam Soroti Keluhan Pelatih Curacao, Tuduh Indonesia Bikin Sulit Lawannya di FIFA Matchday

Media Vietnam tuduh Curacao tak puas dengan tuan rumah Indonesia.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Sabtu, 24 September 2022 | 20:00 WIB
Potret konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022. (Dok. PSSI)

Potret konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam melakukan tuduhan kepada Indonesia yang menjadi tuan rumah FIFA Matchday melawan Curacao. Mereka menganggap pelatih Remko Bicentini tidak puas dan mengeluh jelang pertandingan.

Curacao sudah tiba di Indonesia sejak Rabu (21/9/2022) di Bandara Soekarno Hatta. Kemudian tim bertolak ke Bandung yang akan menjalani laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari ini Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Jelang pertandingan ini, media Vietnam kemudian menyoroti bahwa Curacao tidak puas dengan penyelenggaraan dari pihak tuan rumah Indonesia dalam FIFA Matchday.

Baca Juga: Profil Alireza Faghani, Wasit Piala Dunia 2022 yang Pernah Memimpin Pertandingan Liga 1

"Perwakilan tim Curacao menyatakan ketidakpuasannya terhadap penyelenggara tuan rumah Indonesia di FIFA Matchday. Mereka merasa lelah karena harus melakukan perjalanan jauh," tulis laporan The Thao247.

Tuduhan media Vietnam itu berdasar dari pernyataan sang pelatih karena jarak dari bandara ke hotel dan ke stadion dianggap jauh. Hal itu membuat Curacao terasa lelah.

Kendati begitu, tuduhan yang dilayangkan media Vietnam ini bisa dibilang ngawur. Pasalnya Curacao menikmati waktu di Indonesia.

Baca Juga: Cari Aman, Respons Kocak Elkan Baggott saat Disinggung Klub Liga 1 yang Kepengin Dibelanya

Bahkan Curacao takjub ketika baru pertama kali tiba di tanah air. Hal itu terungkap lewat unggahan yang dibagikan akun media @curacaofootbal1. Tampak foto pemain Curacao di bandara.

"Tim nasional sudah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam lalu," tulisnya,

Baca Juga: Blak-blakan Tertarik Main di Liga 1, Elkan Baggott: Mungkin di Akhir Karier Saya

Menariknya, menurut akun tersebut, para pemain dibuat terkesan dengan sambutan yang mereka dapat setibanya di Indonesia.

"(Mereka) terkejut, disambut oleh banyak orang di bandara yang menunggu mereka tiba untuk berfoto bersama," sambungnya.

Hal itu dianggap sebagai sambutan hangat bagi para pemain timnas asal negara Kepulauan Karibia itu.

Baca Juga: 5 Klub Paling Produktif Hingga Pekan ke-10 Liga 1 2022, Persib Bandung Kedua

"Ini adalah sambutan terbaik dan terindah yang pernah didapatkan para pemain kami," pungkas @curacaofootbal1.

Laga Timnas Indonesia kontra Curacao di FIFA Matchday September 2022 dijadwalkan berlangsung dua kali di venue berbeda.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 24 September 2022 dan Stadion Pakansari, Bogor pada 27 September 2022.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak