Bolaindonesia

Media Vietnam Soroti Keluhan Pelatih Curacao, Tuduh Indonesia Bikin Sulit Lawannya di FIFA Matchday

Media Vietnam tuduh Curacao tak puas dengan tuan rumah Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Potret konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022. (Dok. PSSI)
Potret konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam melakukan tuduhan kepada Indonesia yang menjadi tuan rumah FIFA Matchday melawan Curacao. Mereka menganggap pelatih Remko Bicentini tidak puas dan mengeluh jelang pertandingan.

Curacao sudah tiba di Indonesia sejak Rabu (21/9/2022) di Bandara Soekarno Hatta. Kemudian tim bertolak ke Bandung yang akan menjalani laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari ini Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Jelang pertandingan ini, media Vietnam kemudian menyoroti bahwa Curacao tidak puas dengan penyelenggaraan dari pihak tuan rumah Indonesia dalam FIFA Matchday.

"Perwakilan tim Curacao menyatakan ketidakpuasannya terhadap penyelenggara tuan rumah Indonesia di FIFA Matchday. Mereka merasa lelah karena harus melakukan perjalanan jauh," tulis laporan The Thao247.

Tuduhan media Vietnam itu berdasar dari pernyataan sang pelatih karena jarak dari bandara ke hotel dan ke stadion dianggap jauh. Hal itu membuat Curacao terasa lelah.

Kendati begitu, tuduhan yang dilayangkan media Vietnam ini bisa dibilang ngawur. Pasalnya Curacao menikmati waktu di Indonesia.

Bahkan Curacao takjub ketika baru pertama kali tiba di tanah air. Hal itu terungkap lewat unggahan yang dibagikan akun media @curacaofootbal1. Tampak foto pemain Curacao di bandara.

"Tim nasional sudah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam lalu," tulisnya,

Menariknya, menurut akun tersebut, para pemain dibuat terkesan dengan sambutan yang mereka dapat setibanya di Indonesia.

"(Mereka) terkejut, disambut oleh banyak orang di bandara yang menunggu mereka tiba untuk berfoto bersama," sambungnya.

Hal itu dianggap sebagai sambutan hangat bagi para pemain timnas asal negara Kepulauan Karibia itu.

"Ini adalah sambutan terbaik dan terindah yang pernah didapatkan para pemain kami," pungkas @curacaofootbal1.

Laga Timnas Indonesia kontra Curacao di FIFA Matchday September 2022 dijadwalkan berlangsung dua kali di venue berbeda.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 24 September 2022 dan Stadion Pakansari, Bogor pada 27 September 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini