Bolaindonesia

Kalah 1-4 dari Persewar Waropen, Putra Delta Sidoarjo Sesalkan Kesalahan Elementer Pemain

Putra Delta Sidoarjo sesalkan kesalahan elementer

Irwan Febri Rialdi

Putra Delta Sidoarjo vs Persewar di Liga 2 2022/2023. (Dok. PDS)
Putra Delta Sidoarjo vs Persewar di Liga 2 2022/2023. (Dok. PDS)

Bolatimes.com - Putra Delta Sidoarjo (PDS) gagal membawa poin dalam lawatan ke markas Persewar Waropen.

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (23/9/2022) dalam lanjutan Liga 2 2022/2023 Grup Timur, skuad Laskar Prajurit Candi Pari kalah 1-4. Hasil itu membuat langkah PDS mengudeta puncak klasemen sementara harus pupus.

Persewar Waropen memetik poin penuh berkat brace striker Arodi Uopdana menit ke-36 dan 54. Sementara gol tim berjulukan Mutiara Bakau lainnya dicetak Frisca Womsiwor dan I Nyoman Nikson Ansanay.

Sementara Putra Delta Sidoarjo hanya bisa membalas melalui sebuah sontekan striker pengganti, Adam Malik menit ke-87.

Pelatih PDS Didik Ludianto, mengatakan dua gol lawan tercipta dari kesalahan pemain di babak pertama, hingga membuat mental anak asuhnya terjatuh.

"Dalam situasi kebobolan banyak gol membuat kami mengubah strategi, dengan memasukkan pemain tipikal menyerang," tutur Didik, dalam konferensi pers usai laga.

Meski perubahan itu diharapkan bisa mengubah pertandingan, namun tuan rumah justru menambah angka justru kembali kebobolan lagi dari 3-1 menjadi. 

Menurutnya, para pemain tengah keasyikan menyerang sampai lupa turun untuk bertahan.

"Kami sudah berusaha dengan keras selama 2x45 menit. Saya mengapresiasi kerja keras pemain. Kedepan kesalahan elementer tidak boleh terjadi, segera lupakan kekalahan Persewar dan Fokus laga berikutnya lawan Persipura," tegasnya.

"Semoga di pertandingan selanjutnya bisa memetik poin. Persaingan grup begitu ketat mengingat Persipura adalah pemuncak," imbuh Didik.

Sementara gelandang Putra Delta Sidoarjo, Sandi Septian memohon maaf kepada masyarakat Sidoarjo dan manajemen atas hasil buruk yang diraih kali ini.

"Kami di lapangan bekerja keras berusaha meraih 3 poin. Namun kenyataannya di lapangan berbeda. Kami berjanji akan membalasnya di laga kandang," tegas Sandi.

Penulis: Ronald Seger Prabowo

Berita Terkait

Berita Terkini