Bolaindonesia

Termasuk Top Skor Kedua, Inilah 3 Penyerang Mesin Gol di Liga 1 2022/2023 yang Dilupakan Shin Tae-yong

Mencetak banyak gol di Liga 1 ternyata belum menjadi jaminan pula untuk bisa dipanggil Shin Tae-yong

Irwan Febri Rialdi

Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merayakan golnya ke gawang Guyana. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merayakan golnya ke gawang Guyana. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain yang sukses menjadi mesin gol di Liga 1 2022-2023 harus menerima kenyataan pahit karena dilupakan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pemain-pemain yang sebagian besar beroperasi sebagai penyerang ini sebetulnya mampu mencatatkan namanya sebagai mesin gol bersama klubnya masing-masing di sepuluh pekan awal Liga 1 2022-2023.

Sayangnya, Shin Tae-yong tak melirik mereka dan sudah memiliki empat nama pilihannya sendiri, yakni Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, dan Muhammad Rafli.

Padahal, sebetulnya catatan gol ketiga pemain yang produktif ini cukup apik jika dibandingkan dengan nama-nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama striker yang menjadi mesin gol di Liga 1 2022-2023 tetapi tak diacuhkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

1. Wildan Ramdani (Persita Tangerang)

Pada awal musim ini, pemain Persita Tangerang, Wildan Ramdhani, sebetulnya menjadi salah satu pemain yang sukses mencuri perhatian di Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, pemain sayap berusia 23 tahun itu sudah menyumbangkan total empat gol dari delapan aksinya bersama Pendekar Cisadane di awal musim ini.

Sayangnya, mantan pemain Persib Bandung ini belum bisa mencuri perhatian Shin Tae-yong. Sebab, dia belum mendapat kesempatan untuk unjuk gigi bersama timnas Indonesia di ajang internasional.

2. Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC)

Salah satu penyerang lokal yang saat ini tengah mengalami peningkatan produktivitas dalam mencetak gol ialah Ahmad Nur Hardianto, pemain Borneo FC.

Sejauh ini, Ahmad Nur Hardianto sudah mencatatkan empat gol dan satu assist dari total 10 penampilannya bersama Borneo FC di Liga 1 2022-2023.

Sebetulnya, striker berusia 27 tahun ini merupakan salah satu nama yang layak untuk dicoba oleh Shin Tae-yong untuk mengisi sektor penyerangan timnas Indonesia.

Sebab, dia memiliki karakter bermain yang ngotot dan tak mau kalah ketika beradu dengan bek lawan. Selain itu, eks-pemain Persita ini juga punya kecepatan dan kemampuan dalam duel-duel udara.

3. Ilija Spasojevic (Bali United)

Tak bisa dimungkiri lagi, Ilija Spasojevic adalah salah satu penyerang tajam yang sering kali mencatatkan namanya di papan skor saat mengisi lini serang Bali United di Liga 1 2022-2023.

Dari total 10 penampilannya bersama skuad Serdadu Tridatu di awal musim ini saja, pemain naturalisasi asal Montenegro itu sudah membukukan tujuh gol.

Jumlah ini membawa bomber berusia 35 tahun itu ke jajaran atas dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2022-2023.

Dia hanya terpaut dua gol dari David da Silva (Persib Bandung) dan Matheus Pato (Borneo FC) yang sejauh ini berada di puncak dengan koleksi sembilan gol.

Bahkan, pada musim lalu, pemain yang sudah tiga kali meraih gelar Liga 1 ini sukses merebut gelar individu sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 22 gol.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini