Bolaindonesia

5 Bintang Curacao yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Ini lima bintang Timnas Curacao yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama

Skuad Timnas Curacao tiba di Indonesia. (Instagram/@mochamadiriawan84)
Skuad Timnas Curacao tiba di Indonesia. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Bolatimes.com - Timnas Curacao memiliki 5 bintang yang harus diwaspadai timnas Indonesia, meski berstatus tim tamu namun kekuatan mereka di FIFA Matchday tidak patut disepelekan.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Curacao digelar pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

Duel FIFA Matchday melawan Curacao digelar 2 kali, pertandingan kedua digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Selasa (27/9/2022).

Timnas Indonesia diprediksi bakal tampil habis-habisan melawan Curacao, mengingat level skuat Garuda yang bisa terbilang kalah jauh dari lawannya.

Selain itu Curacao juga semakin mengkhawatirkan dengan lima pemain andalan yang harus diwaspadai Marc Klok dkk, siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Juninho Bacuna

Pemain Birmingham City sekaligus Timnas Curacao, Juninho Bacuna. (Twitter)
Pemain Birmingham City sekaligus Timnas Curacao, Juninho Bacuna. (Twitter)

Usianya masih 25 tahun, Juninho merupakan motor serangan dari timnas Curacao sebagai jenderal lapangan tengah yang sudah mencatatkan 12 caps dengan dua gol.

Juninho pernah bermain di Liga Inggris bersama beberapa klub ternama, seperti Huddersfield Town dan Birmingham City.

2. Rangleo Janga

Berposisi sebagai striker, Rangelo sudah bermain untuk timnas Curacao sejak 2016 silam dengan hanya terpaut satu gol dari pencetak gol terbanyak tim, Leandro Bacuna.

Rangelo diprediksi bakal bermain sebagai starter saat bermain melawan Indonesia, hasrat ingin menambah torehan gol tentu ada di dalam pikirannya saat ini.

3. Kenji Gorre

Satu hal menarik dari pemain ini adalah pernah menimba ilmu sepak bola di akademi Manchester City dan Manchester United.

Selain itu Kenji Gorre juga pernah bermain untuk Swansea City kelompok umur, sebelum akhirnya keliling dunia meniti karier profesional.

Berposisi sebagai bek kiri, Kenji sudah mengemas 2 gol dari 10 pertandingan yang sudah dijalani bersama timnas Curacao.

4. Gino van Kessel

Pemain kelahiran Belanda ini mengawali karier sepak bola untuk tim junior AZ Alkmar pada 2008 hingga berakhir di Ajax Amsterdam pada 2013.

Meskipun tak pernah sampai ke tim senior, namun Gino merupakan pemain yang akrab dengan karier Eropa mulai dari Slovakia hingga Hungaria pernah ia jajal.

Bersama Curacao, Gino sudah mencatatkan 24 pertandingan dan berhasil mencetak delapan gol sejauh ini.

5. Jeremy Antonisse

Usianya masih sangat muda, 20 tahun namun sudah dipercaya bermain untuk timnas Curacao sejak Maret 2021 lalu.

Total dua caps sudah ditorehkan, laga melawan timnas Indonesia tentu akan jadi ajang pembuktikan Jeremy atas kepercayaan bermain di tim nasional.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini