Bolaindonesia

Shin Tae-yong Berharap Ramadhan Sananta Bisa Selesaikan Masalah di Lini Serang Timnas Indonesia

Ramadhan Sananta diharapkan bisa gacor dan jadi striker haus gol untuk skuad Garuda.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Nama Ramadhan Sananta menjadi pemain debutan yang diorbitkan Shin Tae-yon di timnas Indonesia kali ini. Striker PSM Makassar ini mendapatkan panggilan untuk membela skuad Garuda di FIFA Matchday melawan Curacao.

Ramadhan Sananta memang sedang naik daun. Performanya bersama PSM Makassar gacor yang membuat striker kelahiran tahun 2002 ini dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun mengungkapkan ketika melihat latihan dan pertandingan Ramadhan Sananta, ia mengaku sang striker bermain baik. Maka dari itu, juru latih asal Korea Selatan ini tak ragu memanggilnya ke tim Garuda.

"Ramadhan Sananta memang pemain muda, tapi begitu saya melihat latihan dan pertandingannya ia terlihat baik," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang melawan Curacao pada Jumat (23/9/2022).

Ramadhan Sananta saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Ramadhan Sananta saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

"Jadi saya memilihnya dan berpikir mungkin saja dia bisa menyelesaikan masalah striker (di timnas Indonesia) yang sebelumnya ada," sambung pelatih berusia 52 tahun ini.

Selain itu, bukan hanya Ramadhan Sananta saja yang mendapatkan panggilan perdana. Kapten timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari juga dipromosikan ke tim senior.

Lalu ada Marselino Ferdinan yang mendapatkan panggilan kembali ke timnas Indonesia. Tentu dengan panggilan itu, Shin Tae-yong ingin memberikan kesempatan ke pemain muda.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Pertandingan pertama bakal digelar Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Berita Terkait

Berita Terkini