Bolaindonesia

Bukan Merah Atau Putih, Ini Jersey yang Dipakai Timnas Indonesia saat Hadapi Curacao

Bukan jersey merah atau putih yang akan dipakai Timnas Indonesia melawan Curacao di GBLA

Irwan Febri Rialdi

Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)
Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tidak menggunakan jersey warna merah atau putih saat melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Namun, warna hitam.

Kabar ini disampaikan oleh Media Officer PSSI, Bandung Saputra, usai konferensi pers pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada Jumat (23/9/2022) siang.

Sayangnya, tidak dijelaskan mengenai alasannya. Yang jelas, duel perdana melawan Curacao jersey-nya adalah hitam.

Barulah pada laga kedua di Stadion Pakansari, skuat Garuda akan mengenakan jersey kebesaran, yakni warna merah.

"Untuk menginfokan, jersey Timnas Indonesia besok pakai hitam. Yang kedua baru merah," kata Bandung Saputra.

Terlepas dari itu, Timnas Curacao saat ini menduduki posisi 84 dalam Ranking FIFA per 25 Agustus 2022. Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi 1293,35 poin.

Tim asuhan Remko Bicentini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah. Perbedaan posisi Curacao dengan timnas Indonesia juga terpaut sangat jauh.

Skuad Garuda untuk sementara bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday akan berlangsung sebanyak dua kali yakni pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung dan tiga hari setelahnya di Stadion Pakansari, Bogor.

Berita Terkait

Berita Terkini