Bolaindonesia

PSSI Ugal-ugalan! Tiket Timnas Indonesia vs Curacao Dijual Tinggi Banget, Netizen: Stadion Gratis Tiket Mahal

Tiket Timnas Indonesia vs Curacao dijual PSSI dengan harga tinggi, netizen pun koar-koar

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - PSSI menjual tiket Timnas Indonesia vs Curacao dengan harga ugal-ugalan. Harga tersebut pun memantik rasa tidak puas dari para  suporter Garuda di media sosial.

Melansir laman Tiket.com, harga tiket Timnas Indonesia vs Curacao untuk laga pada 24 September 2022 dijual paling murah dengan harga Rp80 ribu. Itupun tiket presale, sehingga harga normalnya kemungkinan akan lebih mahal.

Protes pun banyak dilakukan pecinta sepakbola Tanah Air di akun Instagram maupun Twitter PSSI. Sebagian dari mereka mengeluh karena harga tiket yang terlalu tinggi.

Keputusan PSSI menjual tiket dengan harga relatif mahal itu muncul tak lama setelah mereka bikin geram warganet karena mencoret Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue Timnas Indonesia vs Curacao.

PSSI saat itu menganggap fasilitas dan infrastruktur penunjang di JIS belum layak untuk menggelar pertandingan sekelas FIFA Matchday. Di samping itu, harga sewanya juga dianggap terlalu mahal.

Sebagai gantinya, PSSI justru memilih Stadion Pakansari, Bogor untuk laga 27 September 2022. Padahal, dalam beberapa pertandingan BRI Liga 1 2022-2023 kerap tergenang air karena drainase yang dikabarkan kurang lancar.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat rapat persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Dok. PSSI).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat rapat persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Dok. PSSI).

Meski harga tiket  Timnas Indonesia vs Curacao pada 27 September mendatang belum diumumkan PSSI, warganet sudah terlanjut geram dengan harga tiket untuk laga pertama yang akan berlangsung di Stadion GBLA itu. Beberapa dari mereka menyebut federasi sepak bola Tanah Air itu mata duitan.

"Stadion gratis saja harga tiket mahal. Maunya untuk 100 persen terus ini?" tulis akun @ArdhaniF****.

"Mahal sekali tiketnya," tulis @ahmad4447****.

"Boikot saja, ini cuma FIFA Matchday, tidak terlalu penting," tulis @penjualmi***.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap menghimbau suporter untuk bisa berduyun-duyun datang ke stadion guna memberi dukungan kepada Timnas Indonesia.

Dia menyebut kehadiran suporter atau pemain ke-12 bakal memberikan dampak positif bagi tim asuhan Shin Tae-yong saat menghadapi Curacao.

Namun, sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak memaksa. Jika memang ada halangan bisa memberikan dukungan dan doa dari rumah.

"Datang ke stadion akan lebih baik. Namun, kalau tidak bisa cukup nonton di televisi dan doakan timnas Indonesia bisa menang," kata Iriawan dilansir dari laman PSSI, Jumat (23/9/2022).

Duel Timnas Indonesia vs Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday akan berlangsung dua kali pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung dan 27 September di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Curacao diprediksi akan jadi lawan berat bagi Timnas Indonesia merujuk ranking FIFA kedua tim. Curacao saat ini menduduki peringkat 84 FIFA, sementara Indonesia berada di peringkat 155.

Berita Terkait

Berita Terkini