Bolaindonesia

Hasil Kejutan di Liga 2: Semen Padang Bantai Perserang 5-0, Eks Timnas Cetak Dua Gol

Ngeri-ngeri sedap ini Semen Padang. Hajar Perserang tanpa ampun berkat dua gol eks Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Pemain Semen Padang merayakan gol atas Perserang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (22/9/2022). ANTARA/MO Semen Padang.
Pemain Semen Padang merayakan gol atas Perserang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (22/9/2022). ANTARA/MO Semen Padang.

Bolatimes.com - Hasil kejutan Liga 2 2022/2023, Semen Padang FC membantai Perserang dengan skor lima gol tanpa balas dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2022 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Kamis (22/9/2022).

Kelima Gol Semen Padang dicetak eks Timnas Indonesia Vendri Mofu di menit ke-41 dan menit ke-62, Muhammad Sanjaya menit ke-76, Firman Juliansyah menit ke-86 dan Naufal Rahmanda menit ke-90.

Semen Padang bisa menang lebih besar namun dua kali hadiah penalti yang diberikan wasit tak mampu dimanfaatkan Muhammad Sanjaya menit ke-54 dan Pandi Lestaluhu menit ke-78.

Tim Semen Padang yang sejak awal mengincar kemenangan dalam laga ini langsung berinisiatif menyerang. Beberapa kali percobaan dilakukan tim Kabau Sirah untuk mencetak gol.

Mereka menguasai pertandingan namun beberapa kesempatan emas yang dimiliki pemain naturalisasi Silvio Escobar, Rosad Setiawan, Pandi Lestaluhu, dan Vendri Mofu terbuang sia-sia.

Silvio Escobar beberapa kali memiliki kesempatan dan berada di depan gawang namun tak mampu mengonversi menjadi gol.

Begitu juga Rosad yang bisa menendang bola ke gawang namun memilih mengoper ke Pandi Lestaluhu dan peluang itu terbuang sia-sia.

Sementara itu Perserang bermain lebih berhati-hati dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Beberapa kali upaya dilakukan anak asuh Sabrun Hanapi ini dapat dipatahkan lini pertahanan Semen Padang.

Semen Padang berhasil mencetak gol di akhir babak pertama melalui skema serangan dari sisi kanan atas kerja sama Putra Chaniago dengan Rosad yang mengumpan ke tengah kotak penalti dan disundul oleh Mofu yang membuat bola masuk ke gawang Perserang yang dijaga Rully Desrian.

Gol ini membuat stadion bergemuruh dan pelatih Semen Padang langsung menarik Silvio Escobar pada menit ke-42 digantikan Muhammad Sanjaya karena cedera.

Memasuki babak kedua, Delfi Adri menarik Rosad dan memasukkan Firman Juliansyah untuk menambah daya gedor.

Pada menit ke-52 pemain belakang Perserang menghalangi bola dengan tangan dan wasit menunjuk titik putih. Muhammad Sanjaya sebagai algojo gagal mencetak gol.

Wasit memberikan pemain Perserang Yogi Syaiful kartu kuning kedua pada menit ke-73 usai melanggar Firman dan kondisi ini dimanfaatkan tim tuan rumah untuk menambah gol.

Muhammad Sanjaya berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-76 usai menerima umpan Firman Juliansyah.

Pada menit ke-78 wasit Suntoyo kembali memberikan penalti usai pemain Semen Padang dilanggar di kotak penalti namun Pandi Lestaluhu gagal mencetak gol.

Semen Padang terus berupaya menambah gol keempat melalui Firman Juliansyah menit ke-82 usai terjadi perebutan di kotak penalti dan bol jatuh ke kaki Firman dan ditendang keras masuk ke dalam gawang Rully Desrian.

Pesta gol Semen Padang terus berlanjut melalui Naufal Rahmanda yang mencetak gol kelima di masa tambahan waktu.

Pelatih Semen Padang Delfiadri bersyukur dengan kemenangan ini dan berterima kasih kepada pemain yang bekerja keras dalam meraih kemenangan.

“Kita ucapkan juga terima kasih kepada pendukung yang hadir ke stadion memberikan dukungannya di laga ini,” kata dia.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini