Bolaindonesia

Elkan Baggott Ungkap Persamaan Bandung dengan Inggris, Apa Itu?

Elkan Baggott menyebut ada yang sama antara Bandung dengan Inggris

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Elkan Baggott gabung latihan Timnas Indonesia di Bandung, Selasa (20/9/2022). (Instagram/@pssi)
Elkan Baggott gabung latihan Timnas Indonesia di Bandung, Selasa (20/9/2022). (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengungkap kesamaan antara Kota Bandung dengan Inggris, yakni suhu atau cuacanya yang sama-sama panas.

Saat ini Elkan Baggott bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk laga melawan Timnas Curacao di ajang FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Seperti diketahui, Elkan kini membela klub asal Inggris Gillingham FC. Praktis ia menetap dan banyak menghabiskan waktu di Inggris.

Cuaca dikhawatirkan menjadi hambatan Elkan dalam hal adaptasi. Namun, bek berpostur jangkung itu mengaku tidak masalah sama sekali dengan cuaca karena tak beda jauh.

"Inggris saat ini sama-sama panas. Jadi kedua negara ini panas. Jadi, adaptasi cuaca bagus. Bandung agak lebih dingin memang karena pengunungan," kata Elkan di kanal YouTube PSSI, Kamis (2/9/2022).

Sementara mengenai persiapan melawan Curacao, Elkan mengaku sudah siap. Ia dan seluruh pemain yang ada di skuad Timnas Senior Indonesia sudah siap bertanding bertanding dua kali di laga uji coba internasional tersebut.

"Kondisi baik, bugar, seluruh pemain terlihat baik dan kuat. Tentu kami siap melakoni pertandingan pada 24 dan 27 September nanti," terang Elkan.

"Kondisi tim bagus, bugar karena kami semua main di liga. Kami semua datang ke sini dalam keadaan bugar," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Elkan menyebut pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan banyak materi untuk melawan Curacao. Ia pede Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan.

"Latihannya keras, intensitasnya bagus. Standar latihannya bagus, jadi kondisi juga oke," pungkasnya.

Adapun untuk pertandingan 24 September akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Sementara tiga hari berikutnya digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Berita Terkait

Berita Terkini