Bolaindonesia

Hadapi Tim Bertabur Bintang, Ranking FIFA Timnas Indonesia Ditarget Naik

Akankah ranking FIFA Timnas Indonesia meroket usai lawan Curacao?

Husna Rahmayunita

Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diharapkan bisa tampil apik lawan Curacao untuk mendongkrak ranking FIFA. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Menurut Iriawan, Curacao adalah rival yang cocok untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 ini.  Saat ini,  kedua tim selisih 71 peringkat.

"Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan rangking FIFA, yang tadinya 179 sekarang sudah 155. Kalau menang nantinya FIFA yang hitung, nantinya akan naik lagi," kata Iriawan saat meninjau latihan timnas di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Kamis (22/9/2022).

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengatakan timnas kini perlu mencari lawan berperingkat jauh di atas karena skuad Garuda membutuhkan pengalaman dari tim yang lebih baik. Sementara Curacao juga termasuk tim bertabur bintang.

"Sehingga nantinya memberikan pengalaman tambahan bagi kita, mereka cukup kuat loh, banyak pemainnya yang bermain di Eropa," ungkapnya.

Iriawan juga menjelaskan alasan memilih Bandung dan Bogor karena lokasinya tidak jauh dari Jakarta sehingga memudahkan akses kepada tim tamu.

Lebih lanjut berharap laga melawan Curacao didukung penuh oleh publik Bandung dan Indonesia umumnya karena timnas adalah pemersatu pendukung klub di Indonesia.

"Jadi nanti tidak ada kelompok pendukung klub a, klub b, semua sama pakai Garuda, mari dukung mereka, berikan dukungan terbaik," kata Iriawan.

Timnas Indonesia bakal dua kali menghadapi Curacao pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini