Bolaindonesia

Ismed Sofyan Hengkang, Nomor Punggung 14 Persija Jakarta Bakal Dipensiunkan

Klub kesayangan Jakmania ini tidak akan lagi memakai nomor 14 untuk pemain lain.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Stefano Lilipaly Vs Ismed Sofyan (Sumber: Antara)
Stefano Lilipaly Vs Ismed Sofyan (Sumber: Antara)

Bolatimes.com - Ismed Sofyan memutuskan untuk berpisah dengan Persija Jakarta setelah 21 tahun bersama. Nomor punggung 14 yang melekat padanya bakal dipensiunkan.

Persija Jakarta dilaporkan bakal memensiunkan nomor punggung 14 sebagai penghormatan untuk Ismed Sofyan.

Tentu apa yang dilakukan Persija cukup beralasan. Pasalnya, banyak hal yang telah diberikan oleh Ismed Sofyan untuk tim asal Ibu Kota ini.

Salah satu yang paling berkesan terutama pada musim 2018. Ia sukses membawa Persija menjadi juara Piala Presiden dan Liga 1 kala itu. Oleh sebab itu, ia layak disebut legenda.

"Sudah pasti nomor 14 Ismed dipensiunkan sebagai bentuk apresiasi terhadap legenda Persija," kata Direktur Persija Ferry Paulus saat dihubungi awak media.

Jika memang benar, itu berarti di Persija ada tiga nomor yang sudah tak bisa digunakan. Selain 14, ada nomor 20 yang terakhir dipakai Bambang Pamungkas dan angka 12 yang memang didedikasikan buat Jakmania.

"Nomor 20 juga dipensiunkan ketika Bambang pensiun. Nomor 12 The Jakmania sudah dari awal," terang mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Meski sudah putuskan berpisah dengan Persija, Ismed ternyata belum mau gantung sepatu meski usianya kini 43 tahun. Ia masih mencari tim lain untuk karier sepakbola selanjutnya.

Namun, belum diketahui ke mana Ismed Sofyan bakalan berlabuh. Meski begitu, tentu kebersamaan Ismed dan Persija akan selalu dikenang khususnya oleh Jakmania.

Berita Terkait

Berita Terkini