Bolaindonesia

Skuad Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday Masih akan Dibongkar Pasang untuk Piala AFF 2022

Skuad timnas Indonesia untuk lawan Curacao belum jadi gambaran penuh di Piala AFF 2022.

Arif Budi Setyanto

Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong sudah memanggil 23 nama ke skuad timnas Indonesia yang akan menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Namun, skuad pemain kali ini bukan gambaran untuk Piala AFF 2022 mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Tentu pertandingan ini adalah salah satu persiapan untuk Piala AFF 2022 yang bakal digelar akhir tahun mendatang.

Shin Tae-yong pun memanggil pemain-pemain terbaik, termasuk yang berkarier di luar negeri. Nama-nama seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Saddil Ramdani, hingga Witan Sulaeman masuk ke skuad Garuda.

Bukan hanya itu, ada pemain debutan juga yang masuk panggilan pelatih asal Korea Selatan ini. Mereka adalah Muhammad Ferrari dan Ramadhan Sananta.

Meski begitu, skuad timnas Indonesia ini ternyata bukan gambaran penuh untuk Piala AFF 2022. Sebab, Shin Tae-yong masih berpotensi membongkar pasang demi yang terbaik untuk tim Merah Putih.

"Ya pastinya masih terbuka untuk bongkar pasang pemain," kata asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto ketika ditanya soal apakah skuad FIFA Matchday ini adalah gambaran untuk Piala AFF 2022 mendatang.

Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Hal itu diungkapkan karena melihat situasi nanti pemain aboard apakah bisa dilepas oleh klubnya. Pasalnya Piala AFF 2022 memang tidak masuk dalam agenda FIFA.

"Apalagi melihat situasi apakah pemain aboard bisa diizinkan klubnya untuk tampil di AFF atau tidak," imbuh Nova Arianto.

Adapun timnas Indonesia akan melawan Curacao sebanyak dua kali di FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari.

Sedangkan Piala AFF 2022 bakal digelar di akhir tahun. Timnas Indonesia ada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini