Bolaindonesia

Promosi ke Timnas Indonesia Senior, Muhammad Ferrari Ungkap Dua Pesan dari Shin Tae-yong

Ferrari mendapat wejangan dari Shin Tae-yong

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari, menjadi salah satu pemain yang mendapat promosi ke skuat senior untuk mengikuti FIFA Matchday kontra Timnas Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Sebelumnya, Ferarri hanya berada di level U-19 dan U-20. Bahkan, ia adalah kapten di timnas level usia tersebut.

Terbaru, sang pemain berhasil membantu Timnas Indonesia U-20 melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Itu setelah skuad Garuda Nusantara memuncaki Grup F babak kualifikasi mengalahkan Vietnam, Timor Leste, dan Hong Kong.

Selepas bersama Timnas Indonesia U-20, perjuangan Ferarri diperpanjang. Bahkan, tantangannya kini lebih berat karena berada di Timnas Senior Indonesia.

Sebagai pemain muda tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Ferarri. Untungnya, ia selalu didukung oleh pelatih Shin Tae-yong untuk tetap tenang.

"Saya disuruh menampilkan yang terbaik (oleh Shin Tae-yong), percaya diri, itu saja sih," kata Ferarri di kanal YouTube PSSI, Rabu (21/9/2022).

"Alhamdulillah senior-senior juga pada welcome, pada merangkul. Mereka kasih saran bagaimana cara berlatih, apa kekurangan saya dalam latihan dan lain-lain," ungkap bek berusia 19 tahun itu.

Pertandingan melawan Curacao untuk 24 September akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Sementara pada 27 September digelar di Pakansari, Bogor.

Untuk FIFA Matchday melawan Curacao, Shin Tae-yong memanggil 23 pemain termasuk mereka yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott.

Berita Terkait

Berita Terkini