Bolaindonesia

Profil Dylan Timber, Kakak Bintang Ajax Amsterdam yang Akan Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Curacao diperkuat kakak bintang Ajax Amsterdam

Irwan Febri Rialdi

Pemain FC Utrecht, Dylan Timber. (Dok. FC Utrecht)
Pemain FC Utrecht, Dylan Timber. (Dok. FC Utrecht)

Bolatimes.com - Pemain timnas Curacao, Dylan Timber, menjadi salah satu nama yang mentereng menjelang laga melawan timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday bulan September ini.

Sebelumnya, Dylan Timber menjadi salah satu nama dari 23 pemain yang dipanggil timnas Curacao pada ajang CONCACAF Nations League 2022-2023.

Daftar ini menjadi salah satu rujukan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Indonesia untuk menghadapi dua laga melawan skuad Merah Putih

Dylan Timber merupakan salah satu pemain asal Curacao yang kini tengah berkarier di Liga Belanda. Namanya juga memiliki hubungan dengan salah satu bintang Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

Profil Dylan Timber

Sebagai informasi, Dylan Timber merupakan pesepak bola yang tercatat lahir di Utrecht, Belanda, pada 15 April 2000. Pemain ini masih terhitung muda mengingat usianya baru 22 tahun.

Meskipun tercatat sebagai pesepak bola kelahiran Belanda, tetapi Dylan Timber nyatanya memutuskan untuk memperkuat timnas Curacao.

Sebagai informasi, perjalanannya di dunia sepak bola bermula bersama akademi sepak bola Bernama DVSU Utrecht. Di sana, ia ditempa hingga medio 2008-an.

Setelah itu, Dylan Timber memutuskan untuk pindah ke akademi milik Feyenoord dan menimba ilmu di sana mulai tahun 2008 hingga 2010.

Pada 2019, dia sempat berlatih bersama SV Houten, sebelum akhirnya direkrut oleh SV Kampong, klub yang berkompetisi di Vierde Divisie B Sunday alias kasta kelima di sistem kompetisi sepak bola Negeri Kincir Angin.

Tak butuh waktu lama, Dylan Timber promosi ke tim utama. Namun, setahun berselang dia memilih untuk hengkang dari Kampong menuju Sparta Nijkerk.

Pada pertengahan tahun 2021, Dylan mendapat kans untuk berlatih bersama Utrecht U-21. Sejauh ini, dia telah mencatatkan tiga pertandingan di ajang Keuken Kampioen Divisie.

Sebagai informasi, Dylan Timber juga memiliki dua saudara kandung yang juga meniti kariernya di dunia sepak bola. Mereka adalah Jurrien Timber dan Quinten Timber.

Untuk diketahui, Quinten Timber saat ini berstatus sebagai pemain Feyenoord. Dia juga jadi andalan timnas Belanda di kelompok usia muda, mulai dari U-15 hingga U-21.

Sementara itu, Jurrien Timber memiliki rekam jejak yang lebih mentereng. Sebab, dia saat ini berstatus sebagai bintang muda Ajax Amsterdam.

Jika Quinten masih berstatus sebagai penggawa timnas junior, beda halnya dengan Jurrien Timber yang sudah mampu menembus timnas Belanda di level senior.

Sejak mencatatkan debutnya pada 2 Juni 2022, adik kandung Dylan Timber ini sudah mencatatkan delapan penampilannya di level internasional.

Tak hanya itu saja, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu juga telah bermain secara reguler di kasta tertinggi sepak bola Belanda sejak 2020.

Sejauh ini, Jurrien Timber telah mengantongi 58 penampilan di ajang Eredivisie. Dari semua aksinya tersebut, dia mampu mencatat empat gol dan dua assist.

Bahkan, adik kandung Dylan Timber ini juga menjadi pemain yang cukup diandalkan ketika Ajax Amsterdam tampil di ajang Liga Champions. Setidaknya, ia sudah berhasil mencatatkan 11 kali penampilan di ajang bergengsi Benua Biru ini.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini