Bolaindonesia

Perdana Dipanggil ke Timnas Indonesia, Wonderkid PSM Makassar Senang Sekali

Pemain muda itu langsung menembus timnas senior.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta. (Dok. PSM)
Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta. (Dok. PSM)

Bolatimes.com - Wonderkid PSM Makassar, Ramadhan Sananta semringah dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk lawan Curacao di FIFA Matchday.

Ramadhan Sananta bersama 22 pemain lainnya disiapkan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia kontra Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday pada 24 dan 27 September mendatang.

Ini merupakan kali pertama Ramadhan Sananta dipanggil Timnas Indonesia. Pemanggilan itu makin spesial lantaran di usianya yang baru 19 tahun, dia mampu menembus tim nasional senior.

"Senang sekali bisa bergabung ke tim nasional, apalagi di timnas senior," kata Ramadhan Sananta dilihat dari kanal YouTube PSSI, Rabu (21/9/2022).

Ramadhan Sananta diharapkan bisa memberikan warna baru bagi skuad Timnas Indonesia, khususnya di lini depan. Seperti diketahui, skuad Garuda selalu kesulitan dalam mencari sosok striker yang haus gol.

Di lini depan Ramadhan Sananta akan bersaing dengan dua nama lain. Mereka adalah Dimas Drajad (Persikabo 1973) dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Jika dipercaya tampil melawan Curacao, pemain yang sudah mencetak tiga gol untuk PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023 ingin memberikan pembuktian, bahwa ia layak dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

"Insya Allah kalau pelatih memberi saya kepercayaan buat tampil, saya akan buktikan," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini