Bolaindonesia

Belum Bisa Bela Timnas di FIFA Matchday, Begini Kabar Terbaru Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Jordi Amat dan Sandy Walsh masih belum bisa perkuat Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat. [Instagram/hasaniabdulghani]
Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat. [Instagram/hasaniabdulghani]

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh kian dekat menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Meski belum bisa tampil membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday, tapi keduanya dipastikan segera jadi WNI.

Terkini, permohonan keduanya untuk menjadi WNI sudah disetujui dalam Rapat Paripurna DPR RI, Selasa (20/9/2022).

Dengan begitu, Jordi Amat dan Sandy Walsh diharapkan sudah bisa berseragam Merah Putih saat Piala AFF 2022 akhir tahun mendatang.

"Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Rabu (21/9/2022).

"Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini," jelasnya.

Proses Sandy Walsh dan Jordi Amat menuju WNI memang terbilang cukup lama. Beberapa agenda Timnas Indonesia yang disebut bakal diikuti keduanya terpaksa terlewat karena belum rampungnya proses naturalisasi.

Setelah disetujui dalam rapat Peripurna DPR, Sandy dan Jordi masih akan menjalani proses berikutnya yakni menunggu surat keputusan presiden. Kemudian, mereka akan mengucapkan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Mochamad Iriawan berharap proses naturalisasi kedua pemain keturunan itu segera rampung. Pasalnya, dia menyebut tim asuhan Shin Tae-yong itu sangat membutuhkan kehadiran mereka.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu punya keyakinan hadirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh akan membuat skuad Garuda menjadi lebih kuat dari sebelum-sebelumnya.

"Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan Timnas Indonesia," tegasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini