Bolaindonesia

Akui Dekat Meski Beda Bahasa, Elkan Baggott Puji Habis Shin Tae-yong

"Saya sangat dekat dengannya," kata Elkan Baggott.

Husna Rahmayunita

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Elkan Baggott mengakui memiliki hubungan yang dekat dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Jadi salah satu penggawa Timnas Indonesia, membuat Elkan Baggott kenal dengan sosok sang pelatih. Meski berbeda bahasa, hal itu tak menjadi penghalang hubungan antara pelatih dan anak asuhnya itu.

"Saya sangat dekat dengannya (Shin Tae-yong) meski ada penghalang bahasa. Dengan bantuan teman baik saya, analisi dan juga penerjemah, kami memiliki hubungan yang bagus," ujar Elkan Baggott dalam podcast 433: The Home of Football, Selasa (20/9/2022)

Bek berusia 19 tahun tersebut menyebut Shin Tae-yong sebagai pribadi yang baik dan memiliki visi yang hebat bersama timnas.

"Dia adalah orang yang baik, perhatian dan orang yang sangat detail tentang apa apa yang dia inginkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Elkan Baggott pun memberikan pujian kepada Shin Tae-yong. Baginya, menjadi sebuah kebanggaan bisa memiliki pelatih seperti STY.

"Sebuah kebanggaan dapat bermain untuk pelatih seperti dia yang berpengalaman baik saat bermain di Korea atau timnas. Bagi kami, itu keuntungan besar," bebernya.

Kekinian, Elkan Baggott tengah memperjuangkan kariernya di Inggris. Dia saat ini membela klub kasta keempat sepak bola Inggris (League Two), Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Sosoknya menjadi salah satu pilar penting bagi Timnas Indonesia. Ia pertama kali debut bersama timnas saat menghadapi Afghanistan di persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November 2021.

Sejauh ini, ia sudah 10 kali tampil membela Timnas Indonesia dan membukukan dua gol. Ia pun kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda.

Pemai berpostur 1,93 cm tersebut sudah tiba di Indonesia dan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan laga lawan Curacao di FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini