Bolaindonesia

Blak-blakan Tertarik Main di Liga 1, Elkan Baggott: Mungkin di Akhir Karier Saya

Elkan Baggott buka peluang tampil di Liga 1.

Husna Rahmayunita

Elkan Baggott gabung latihan Timnas Indonesia di Bandung, Selasa (20/9/2022). (Instagram/@pssi)
Elkan Baggott gabung latihan Timnas Indonesia di Bandung, Selasa (20/9/2022). (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesis Elkan Baggott mengaku tertarik main di Liga 1. Ia buka peluang untuk tampil di liga tertinggi Indonesia.

Elkan Baggott terkesan dengan fanatisme suporter sepak bola Indonesia. Tetapi, kata dia, rencana main di Liga 1 mungkin terjadi nanti di penghujung kariernya.

Hal itu dikatakan bek blasteran Indonesia-Inggris tersebut dalam podcast 443 Home of Football, Selasa (20/9/2022).

"Mungkin bisa untuk masa akhir karier saya, suatu hari saya ingin (membela klub di Liga 1) dengan senang hati. Namun, saat ini saya masih fokus pada karier saya di Inggris," ucapnya dikutip, Rabu (21/9) via Suara.com.

Kekinian, Elkan Baggott tengah memperjuangkan kariernya di Inggris. Dia saat ini membela klub kasta keempat sepak bola Inggris (League Two), Gillingham FC dengan status pinjaman.

Klub asli bek 19 tahun itu adalah Ipswich Town, tim yang saat ini bermain di League One alias kasta ketiga Liga Inggris.

Penampilan Elkan Baggott sejauh ini cukup impresif bersama Gillingham FC. Dia tercatat sudah tampil dalam 12 pertandingan di semua kompetisi dan selalu bermain penuh dalam periode tersebut.

Bahkan, Elkan Baggott sempat masuk ke dalam Team of The Day League Two 2022-2023 setelah tampil gemilang dalam laga Gillingham FC vs Walsall FC yang berakhir 0-0 pada 20 Agustus lalu.

Usia masih muda Elkan Baggott jelas memiliki mimpi untuk bisa menembus kasta teratas Liga Inggris alias Premier League suatu saat nanti.

Dia pun bertekad untuk bisa mewujudkan mimpi besar itu tetapi tidak menutup kemungkinan untuk pulang ke Tanah Air dan bermain untuk klub Liga 1 di masa mendatang.

"Saya ingin tetap di sini (Inggris) dan mencapai puncak. Mungkin di tahap akhir dalam karier, saya (akan bermain di Indonesia), semua klub di sana bagus-bagus,” jelas Elkan Baggott.

Salah satu aspek yang membuat Elkan Baggott tertarik mencicipi atmosfer Liga 1 adalah fanatisme suporter serta rivalitas antara klub-klub peserta.

"Memang sangat gila rivalitas di sana, mereka sangat fanatik, saya sempat mendengar cerita dari beberapa pemain soal pertandingan di sana,” kata Elkan Baggott.

"Saya dengar pemain menumpang barracuda (kendaraan taktis) untuk memasuki lapangan. Hal itu menunjukkan betapa suporter di sana fanatik," sambungnya.

Saat ini, Elkan Baggottt tengah bersiap untuk membela Timnas Indonesia menghadapi Curacao dalam laga uji coba internasional FIFA Matchday yang akan berlangsung pada 24 dan 27 September 2022.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini