Bolaindonesia

Bakal Jadi Rival Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akui Masih Buta Kekuatan Curacao

Shin Tae-yong blak-blakan belum pahami kekuatan lawan.

Husna Rahmayunita

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022. Pelatih Shin Tae-yong mengisyaratkan masih buta akan kekuatan lawan.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong akan melakukan analisis terhadap permainan Curacao yang kini menempati peringkat 94 ranking FIFA, lebih tinggi ketimbang Timnas Indonesia. 

"Jujur nggak ada yang tahu tentang Curacao, jadi sampai sebelum pertandingan, mungkin besok akan analisa dulu tentang tim Curacao seperti apa," kata Shin Tae-yong usai sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin.

Setelah mulai menganalisis, menurutnya tim pelatih bakal mulai memberi arahan kepada para pemain terkait taktik yang akan dijalankan pada saat laga.

Namun, kata dia, dua pertandingan kandang yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada 24 September, dan Stadion Pakansari, Bogor pada 27 September, bakal menjadi keuntungan bagi skuad Garuda.

Di tambah lagi, Timnas Indonesia U-19 baru saja berhasil lolos ke putaran final Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 usai mengalahkan Vietnam di laga pamungkas grup.

"Dengan adanya kita (Timnas U-20) yang lolos ke Piala Asia kemarin, pastinya akan lebih banyak perhatian ke timnas (senior)," kata Shin Tae-yong.

Dalam laga FIFA Matchday menghadapi Timnas Curacao, Shin Tae-yong memanggil 23 pemain. Dari sejumlah nama tersebut ada pemain lama hingga debutan.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini