Bolaindonesia

Tak Mau Pincang Lawan Persib, Thomas Doll Berharap Pemain yang Bela Timnas Tak Cedera

Ada beberapa pemain Persija yang dapat panggilan tim nasional, termasuk dua pemain asing

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berharap tak ada pemain yang cedera saat membela tim nasional jelang laga 'El Clasico' kontra Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 2 Oktober mendatang.

Doll mengakui, ia sebenarnya saat ini belum memikirkan laga melawan Persib. Pasalnya, tim sedang diliburkan mengingat ada agenda FIFA Matchday.

"Saya lebih memilih istirahat, belum terlalu memikirkan laga berikutnya," kata Thomas Doll belum lama ini.

Meski begitu, Doll paham betul adanya rivalitas yang tinggi antara Persija dan Persib. Juru formasi asal Jerman itu pun berharap pertandingan nanti bisa berjalan lancar.

Selain itu, ia ingin semua pemain, khususnya yang membela timnas di jeda internasional kali ini bisa kembali ke klub tanpa cedera.

Persija memang 'menyumbangkan' Muhammad Ferarri dan Syahrian Abimanyu ke Timnas Indonesia. Tak hanya untuk Indonesia, Ondrej Kudela juga dipanggil Republik Ceko dan Abdulla Yusuf Helal dipanggil Bahrain.

"Semoga semua pemain timnas jangan ada yang cedera, apalagi lawan Persib Bandung ini penting. Saya akan bicarakan ini di lain waktu," terang Doll.

"Kami representasikan laga itu sebagai sepak bola Indonesia yang baik, tentu harapannya seperti itu. Apalagi ada banyak yang bawa anak dan keluarga ke stadion nanti, jadi semoga semua selamat," pungkasnya.

Dari segi klasemen, Persija kini ada di peringat keempat klasemen sementara Liga  1 2022/2023 dengan koleksi 21 poin. Sementara itu, Persib masih tertahan di urutan kedelapan dengan 16 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini