Bolaindonesia

Termasuk Elkan Baggott, 3 Pemain 'Eropa' Ini Akhirnya Gabung Latihan Timnas Indonesia

Tiga pemain 'Eropa' Indonesia sudah gabung dalam TC Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Elkan Baggott gabung latihan Timnas Indonesia di Bandung, Selasa (20/9/2022). (Instagram/@pssi)
Elkan Baggott gabung latihan Timnas Indonesia di Bandung, Selasa (20/9/2022). (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Tiga pemain Indonesia yang berkarier di Eropa, yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott, akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan Garuda jelang menghadapi Curacao dalam laga FIFA matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Kehadiran mereka tentu membuat tim Merah Putih semakin kuat. Apalagi, sejumlah nama mentereng di BRI Liga 1 2022/2023 juga dipanggil.

Hal ini diketahui setelah laman Instagram PSSI mengunggah keberadaan mereka. Egy, Witan dan Elkan sudah bergabung dalam sesi latihan di Bandung, Selasa (20/9/2022) pagi.

Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Antalya, Turki (dok. PSSI)
Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Antalya, Turki (dok. PSSI)

"Iya Elkan dan Egy sudah gabung bersama kami dan sudah latihan," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada awak media, Selasa (20/9/2022).

Sebelum itu, pemain lain yang berkarier di luar negeri juga sudah merapat. Mereka adalah Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

Total, ada 23 pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk laga kontra Curacao. Beberapa nama pesepakbola top dari BRI Liga 1 juga dipanggil seperti Marc Klok, Nadeo Argawinata, Syahrian Abimanyu dan Rachmat Irianto.

Adapun pertandingan FIFA matchday kontra Curacao berlangsung di dua lokasi berbeda, namun masih satu Provinsi Jawa Barat.

Pertemuan pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Sementara itu, venue untuk pertandingan kedua dijadwalkan berlangung di Stadion Pakansari, Bogor.

Latihan pun sudah dimulai sejak Senin (19/9/2022). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku latihan perdana baru sebatas perkenalan.

"Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini (kemarin) hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja," ujar Shin Tae-yong.

Berita Terkait

Berita Terkini