Bolaindonesia

Trio Gelandang Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Bangga Masih DIberi Kepercayaan

3 gelandang Persib Bandung, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto masuk skuat Timnas Indonesia lawan Curacao di FIFA Matchday.

Rauhanda Riyantama

Ricky Kambuaya dipeluk oleh Marc Klok dalam sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung. (Dok. Persib)
Ricky Kambuaya dipeluk oleh Marc Klok dalam sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Trio gelandang Persib Bandung dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao di FIFA Matchday pada 24 dan 27 September. Marc Klok turut bangga karena masih diberi kepercayaan Shin Tae-yong.

Adapun dua pertandingan tersebut akan digelar di dua stadion berbeda. Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 24 September, kemudian pertandingan kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong pada 27 September.

Ketiga pemain Persib yang diboyong Shin Tae-Young adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Trio gelandang tersebut akan mulai berlatih bersama pemain lainnya jelang menghadapi Curacao.

Marc Klok sendiri mengaku bangga kembali dipanggil untuk membela skuad Garuda. Sang playmaker pun akan berusaha menjawab kepercayaan tersebut.

“Kami akan mulai persiapan hari ini di Bandung. Sangat senang bisa kembali bermain untuk negara ini. Saya akan maksimalkan kepercayaan ini,” tutur Marc Klok seperti dimuat AyoBandung --jaringan Suara.com, Senin (19/9/2022).

Bagi gelandang 29 tahun berdarah Belanda itu, bermain untuk Indonesia adalah sebuah kebanggaan. Karena itu, Klok mengaku selalu punya motivasi tinggi.

Apalagi, lawan yang akan dihadapi nanti, yakni Curacao memiliki kualitas dan peringkat FIFA lebih baik dari Indonesia.

“Banyak motivasi dalam dua pertandingan nanti. Lawan juga negara yang bagus juga peringkat FIFA-nya. Kami akan fokus dan bersiap untuk dua pertandingan tersebut,” kata Klok.

"Ada tiga pemain dari Persib di timnas. Tentu bangga juga," tukas eks bintang PSM Makassar dan Persija Jakarta itu.

Berita Terkait

Berita Terkini