Bolaindonesia

Debutan yang Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Curacao di FIFA Matchday

Ada dua pemain debutan yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 23 pemain untuk lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022. Dari 23 nama yang dipanggil, dua di antaranya merupakan debutan.

Dua pemaian debutan Timnas Indonesia itu yakni Muhammad Ferarri (Persija Jakarta) dan Ramadhan Sananta (PSM Makassar).

Adapun tiga nama merupakan pemain yang comeback ke Timnas Indonesia setelah sempat terlupakan.

Mereka adalah Muhammad Riyandi (Persis Solo), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Sementara sisanya, merupakan pemain langganan yang kerap dilibatkan dalam laga timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Pertandingan Timnas Indonesia lawan Curacao di FIFA Matchday rencananya digelar dua kali yakni di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9) dan Stadion Pakansari, Bogor (27/9).

Timnas Indonesia telah menggelar latihan perdana sebagai persiapan pertandingan uji coba tersebut di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Senin (19/9).

Tetapi, Shin Tae-yong mengaku masih buta akan kekuatan rivalnya. Oleh karena itu, ia dan tim akan melakukan analisis.

"Jujur nggak ada yang tahu tentang Curacao, jadi sampai sebelum pertandingan, mungkin besok akan analisa dulu tentang tim Curacao seperti apa," kata Shin Tae-yong usai sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin.

Setelah mulai menganalisis, menurutnya tim pelatih bakal mulai memberi arahan kepada para pemain terkait taktik yang akan dijalankan pada saat laga.

Namun, kata dia, dua pertandingan kandang lawan Curacao yang akan digelar bakal menjadi keuntungan bagi skuad Garuda.

"Dengan adanya kita (Timnas U-20) yang lolos ke Piala Asia kemarin, pastinya akan lebih banyak perhatian ke timnas (senior)," pungkas juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini