Bolaindonesia

Elkan Baggott Cs Belum Gabung Latihan Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae-yong

Timnas Indonesia latihan perdana untuk lawan Curacao.

Husna Rahmayunita

Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi berebut bola dengan bek Timnas Indonesia Elkan Baggott di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2201). (dok.AFF Suzuki Cup)
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi berebut bola dengan bek Timnas Indonesia Elkan Baggott di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2201). (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan sejumlah pemain belum bergabung di sesi latihan perdana persiapan lawan Curacao di FIFA Matchday, termasuk Elkan Baggott.

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022), tepat sehari setelah Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Shin Tae-yong mengatakan sesi latihan pertama itu digelar untuk pemulihan para pemain dan ajang perkenalan sejumlah pemain yang baru pertama kali dipanggil ke timnas.

"Saat ini Asnawi sama Saddil saja kondisinya belum fit, sisanya kondisinya baik," kata Shin Tae-yong usai sesi latihan.

Para pemain hadir ke Lapangan Sidolig sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka melakukan pemanasan yang kemudian dilanjutkan oleh latihan teknik.

Dalam sesi latihan itu menurutnya ada sejumlah pemain timnas yang belum hadir, di antaranya Elkan Baggott, Egy Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Dia mengaku memanggil sejumlah pemain timnas U-20 seperti Marselino dan Muhammad Ferrari untuk memperkuat timnas senior dikarenakan sejumlah pemain itu memiliki kemampuan.

Dia pun berharap kemenangan timnas U-20 menghadapi Vietnam dapat menjadi pemacu semangat bagi timnas senior untuk bisa mengalahkan Curacao.

Menurutnya dua laga kandang yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9) dan di Stadion Pakansari, Bogor (27/9), bisa menjadikan pertandingan lebih baik.

"Kami mohon dukungan kepada para fans untuk memberi dukungan penuh kepada para pemain timnas agar bisa semakin berkembang ke depannya," kata Shin Tae-yong.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini