Bolaindonesia

Instruksi Jitu Shin Tae-yong Bikin Robi Darwis Moncer di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Robi Darwis menjadi debutan yang bersinar di Timnas Indonesia U-19

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis. (Bolatimes.com/Arif Budi)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-19, Robi Darwis mengungkapkan instruksi yang diberikan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 membuat dirinya tampil impresif.

Robi Darwis salah satu pemain serba bisa yang ada di skuad Garuda Nusantara. Dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, ia tampil untuk duya posisi berbeda.

Di laga pertama melawan Timor Leste, pemain Persib ini diturunkan sebagai bek tengah. Kemudian ketika lawan Hong Kong, ia masuk jadi pemain pengganti di bek kanan.

Pemain muda ini menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan apik. Selain menjaga lini pertahanan, ia juga mencatatkan assist dalam dua pertandingan timnas Indonesia U-19.

Penampilan apiknya itu tak dimungkiri berkat instruksi khusus Shin Tae-yong. Ia menegaskan bermain demi kebutuhan timnya.

"Instruksi (Shin Tae-yong) sudah jelas Di pertandingan pertama 70-30 porsinya. Saya lebih bertahan dan menyerangnya hanya 30 persen. Tapi tidak menutup kontribusi ke tim, kalau selagi kita bisa membantu kebutuhan tim, kenapa tidak," ucap Robi Darwis saat ditemui pada Jumat (16/9/2022).

Kini timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB. Robi Darwis menegaskan kemenangan jadi harga mati dalam laga tersebut.

Jika timnas Indonesia U-19 menang, Garuda Nusantara langsung dipastikan lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sebagai juara grup.

Berita Terkait

Berita Terkini