Bolaindonesia

Bisa Lakukan Lemparan Jarak Jauh Mirip Pratama Arhan, Robi Darwis Ungkap Rahasianya

Robi Darwis punya senjata andalan mematikan.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis. (Bolatimes.com/Arif Budi)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis menjadi sorotan karena bisa melakukan lemparan jarak jaruh mirip seperti Pratama Arhan. Ternyata itu sudah dilakukannya sejak kecil.

Shin Tae-yong punya senjata andalan ketika mendapatkan lemparan ke dalam saat dekat dengan area pertahanan lawan. Pelatih asal Korea Selatan itu menunjuk Robi Darwis sebagai eksekutor.

Pasalnya Robi punya lemparan ke dalam yang jangkauannya sangat jauh. Kehebatannya itu bahkan berhasil menjadi assist untuk gol Rabbani Tasnim ketika menghadapi Timor Leste.

Saat ditanya soal latihan khusus terkait lemparan jarak jauh ini, Robi mengatakan sudah punya kelebihan tersebut dari kecil. Ia kemudian sering mengasahnya di latihan.

"Sebenarnya enggak ada latihan yang khusus. Tapi itu sudah dari kecil, mungkin setiap latihan sering dilakukan jadi terbiasa," ucap Robi Darwis saat ditemui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (16/9/2022).

Walau senjata andalannya itu mirip Pratama Arhan, Robi mengatakan tidak punya insiprasi dari pemain lain. Sebab, ia melatihnya dari kecil.

"Mungkin inspirasi tidak ada (lemparan ke dalam). Tapi itu sudah anugerah dari Allah SWT yang di mana saya dikasih kelebihan dan dilatih terus. Sebenarnya mempelajari sendiri tidak dari yang lain," bebernya.

Robi Darwis sendiri menegaskan dirinya siap untuk menghadapi Vietnam. Ia menegaskan ingin meraih kemenangan dengan tujuan untuk menggaransi tiket ke Piala Asia U-20 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini