Bolaindonesia

4 Pemain Termuda yang Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Curacao di FIFA Matchday, Ada Debutan

Pemain muda dipercaya Shin Tae-yong bele timnas senior.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda dibawa oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday melawan Timnas Curacao.

Ada 23 nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk berlaga pada 24 dan 27 September mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari.

Dalam daftar 23 pemain ini, pelatih Shin Tae-yong masih memanggil nama-nama lama yang dalam beberapa turnamen terakhir kerap jadi andalannya. Mereka seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), dan Fachruddin Aryanto (Madura United).

Selain tidak ada nama Sandy Walsh dan Jordi Amat --dua calon pemain naturalisasi-- kejutan juga hadir dengan nama-nama pemain muda yang dipanggil.

Shin Tae-yong sendiri memang dikenal sebagai pelatih yang gemar mengorbitkan pemain-pemain muda, bahkan di bawah usia 20 tahun untuk mentas di timnas senior.

Untuk laga melawan Curacao sendiri, pemain-pemain muda yang dipanggil hampir mengisi semua lini. Dari lini belakang, tengah, dan depan.

Di lini belakang, ada nama Elkan Baggott. Pemain berusia 19 tahun yang sedang menjalani masa peminjaman dari Ipswich Town ke Gillingham ini sudah sering mendapat panggilan membela Timnas Indonesia.

Musim ini Elkan Baggott cukup sering mendapat kesempatan bermain dengan catatan tampil 12 kali di semua kompetisi bersama Gillingham.

Masih di lini belakang, Shin Tae-yong juga memanggil bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferrari. Dia adalah salah satu bek muda lokal potensial musim ini.

Selain jadi andalan di Timnas Indonesia U-19, Ferrari juga dipercaya oleh pelatih Thomas Doll turun dalam 8 pertandingan Liga 1 2022/23.

Selanjutnya di lini tengah ada nama Marselino Ferdinan yang kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong. Pemain Persebaya berusia 18 tahun itu memang salah satu pemain muda kepercayaan Shin.

Di lini depan, Shin Tae-yong akhirnya memanggil wonderkid PSM Makassar, Ramadhan Sananta, ke tim nasional. Menjadi debutan di timnas senior, dia sempat jadi sorotan lantaran tak dipanggil ke Timnas Indonesia U-19. 

Penampilan Sananta bersama PSM Makassar memang mencuri perhatian musim ini. Penyerang 19 tahun itu mampu mencetak 3 gol dari 6 laga bersama PSM.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini