Bolaindonesia

Fabio Lefundes Keheranan Gol Detik Akhir Madura United ke Gawang Persija Tak Disahkan Wasit

"Tapi tidak bisa dipercaya apa yang terjadi di lapangan," kata dia.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Instagram/@maduraunited.fc)
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Instagram/@maduraunited.fc)

Bolatimes.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes cuma bisa geleng kepala setelah wasit tak mengesahkan gol timnya ke gawang Persija Jakarta dalam pertandingan, Sabtu (18/9/2022).

Menurutnya, gol yang terjadi di menit-menit terakhir terebut sah. Ia pun dibuat heran dengan keputusan wasit Ginanjar Latif yang memimpin jalannya pertandingan kontra Persija Jakarta.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Madura United harus puas dengan skor imbang 0-0 lawan Persija Jakarta.

Di menit akhir, Madura United berhasil membobol gawang Persija. Namun, wasit sudah lebih dahulu meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Berawal dari aksi kiper Persija Andritany Ardhiyasa yang maju ke tengah lapangan saat berupaya melakukan serangan terakhir. Namun, sapuan Andritany bisa diambil Reva Adi Utama yang kemudian melepaskan tendangan jarak jauh.

Tendangan Reva mengenai tiang dan bola memantul ke dapan gawang. Bola disambar Lulinha ke dalam gawang.

Tapi wasit buru-buru mengakhiri laga sebelum Lulinha menyambar bola rebound di depan gawang kosong. Hal itu pun mendapat protes keras dari pemain, staf pelatih, hingga ofisial Madura United di dalam lapangan.

"Terakhir kita cetak gol. Tapi tidak bisa dipercaya apa yang terjadi di lapangan. Saya mau tanya sama kalian (wartawan). Kalau Andritany passing, apakah pertandingan akan habis?" Kata Lefundes dalam konferensi pers usai laga.

"Kita sudah tahu pertandingan di sini susah karena ada banyak hal terjadi di lapangan. Kita tahu Persija datang untuk coba menangkan pertandingan ini," terang Lefundes.

"Mereka main dengan motivasi tinggi. Kita tahu skuad persija luar biasa karena mereka siap untuk berjuang sampai akhir," pungkasnya.

Hasil seri ini membuat Madura United tetap bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 23 poin. Sementara Persija di posisi empat dengan 21 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini