Bolaindonesia

Batal! Cahya Supriadi Tidak Jadi Gabung Timnas Indonesia Senior, Ini Alasannya

Cahya Supriadi sebelumnya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia senior

Irwan Febri Rialdi

Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)
Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi, batal bergabung Timnas Indonesia senior untuk melawan Curacao dalam FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Kabar ini diumumkan oleh Persija Jakarta selaku klub pemilik Cahya Supriadi. Kiper asal Karawang tersebut batal membela skuat Garuda senior karena cedera.

Cahya Supriadi mengalami cedera dalam pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022). 

"Satu nama lain adalah Cahya Supriadi. Tapi, karena cedera yang dialaminya dalam laga vs Hong Kong, Cahya batal bergabung dengan Timnas senior," tulis Persija.

Cahya Supriadi memang sempat tak sadarkan diri saat cedera dalam pertandingan melawan Hong Kong. Ia bahkan langsung diangkut ambulans untuk dirawat di rumah sakit.

Cahya mendapat perawatan di Rumah Sakit Mitra, Surabaya, dan dilaporkan kondisinya semakin membaik. Hingga Sabtu (17/9/2022) siang, Cahya disebut sudah bisa makan pagi dan dipindah ke ruang rawat dari tempat observasi.

Mendengar kabar tersebut membuat hati Shin Tae-yong lega. Juru taktik asal Korea Selatan itu bersyukur anak asuhannya tidak mengalami cedera serius.

"Cahya memang hingga saat ini masih di rumah sakit. Tapi, dari laporan yang saya terima dia tidak mengalami masalah apa-apa," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, Sabtu (17/9/2022).

"Tetapi untuk melihat kondisi selanjutnya jadi dia masih di rumah sakit sampai sekarang," sambung pelatih 52 tahun itu.

Shin Tae-yong mengaku tidak cemas akan kehilangan Cahya saat laga pamungkas Grup F kontra Vietnam, Minggu (18/9/2022). Sebab, ada kiper lain yakni Aditya Arya Nugraha yang sama baiknya.

"Jauh lebih baik dari dugaan saya dan performanya (Aditya) bagus juga meski ada satu kesalahan yang dilakukan tapi secara keseluruhan sangat baik sekali," tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Berita Terkait

Berita Terkini