Bolaindonesia

Kembali Dipanggil Timnas Bahrain, Striker Persija: Saya Senang, Saya Tertantang Lawan Pemain Hebat di Luar Sana

Striker Persija Jakarta tak sabar untuk gigi bersama Timnas Bahrain di FIFA Matchday

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Striker Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. (AFP)
Striker Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. (AFP)

Bolatimes.com - Striker Persija JakartaAbdulla Yusuf Helal, semringah kembali mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Bahrain dalam pertandingan FIFA Matchday pada September 2022.

Berdasarkan surat dari Asosiasi Sepak Bola Bahrain dengan nomor 236/2022 K/M, Yusuf menjadi pemain asing Persija kedua yang dipanggil oleh timnas negaranya.

Mengingat akan digelarnya FIFA Matchday, tentu sudah jadi kewajiban klub melepas pemainnya ke negara masing-masing. Rencananya, Persija akan melepas Yusuf meski jadwal Liga 1 2022/2023 masih padat..

Sama halnya dengan Kudela, Yusuf akan terbang ke Bahrain sehari setelah laga pekan ke-10 BRI Liga 1 melawan Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang dihelat Sabtu (17/9/2022) malam. 

Yusuf akan bergabung dengan skuad Timnas Bahrain selama periode 19-27 September 2022. Bahrain sendiri akan melawan Cape Verde pada 23 September dan Panama (27 September) di Bahrain National Stadium.

Pemain bernomor punggung 9 di skuad Persija tersebut mengaku sudah tidak sabar untuk bermain untuk Bahrain. Ia akan unjuk kebolehannya di level timnas.

"Saya senang bisa dipanggil kembali ke timnas. Ini membuat saya selalu bermain di level teratas sepak bola. Saya selalu tertantang untuk bermain melawan pemain-pemain hebat di luar sana," kata Yusuf dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (15/9/2022).

Penyerang baru Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal (kanan) saat memperkuat Timnas Bahrain. [Khalil MAZRAAWI / AFP]
Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal (kanan) saat memperkuat Timnas Bahrain. [Khalil MAZRAAWI / AFP]

Sebelumnya, Yusuf sendiri absen saat Macan Kemayoran --julukan Persija-- mengalahkan Barito Putera 1-0 pekan lalu. Kini, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu siap tempur melawan Madura United akhir pekan ini.

“Pertandingan kemarin saya absen karena tidak fit, tapi kini saatnya saya membantu Persija untuk meraih kemenangan," tegas Yusuf.

"Saya juga sudah bicara dengan pelatih (Thomas Doll), saya diberikan izin oleh pelatih untuk pergi setelah bermain melawan Madura United," sambung pemain berusia 29 tahun itu.

Yusuf pun mengaku mempunyai target pribadi bersama Timnas Bahrain. Keinginannya itu juga berlaku untuk Persija.

“Tentu saja saya mempunyai target pribadi. Saya ingin selalu mencetak gol dan membawa kemenangan untuk Persija dan juga Timnas Bahrain,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini