Bolaindonesia

Heboh, Klub Liga 3 Persiba Bantul Rekrut Pemain Bernama Totti Hernan Crespo

Persiapan Liga 3, Persiba Bantul rekrut pemain yang namanya pesepak bola banget, Totti Hernan Crespo.

Rauhanda Riyantama

Klub Liga 3 Persiba Bantul rekrut pemain yang namanya pesepak bola banget, Totti Hernan Crespo. (Instagram/persibabantulofficial)
Klub Liga 3 Persiba Bantul rekrut pemain yang namanya pesepak bola banget, Totti Hernan Crespo. (Instagram/persibabantulofficial)

Bolatimes.com - Jagat sepak bola nasional dihebohkan dengan sepak terjang Persiba Bantul yang belum lama ini merekrut pemain bernama Totti Hernan Crespo.

Indonesia merupakan salah satu negara yang menggilai sepak bola. Bahkan dalam sebuah penelitian, negara ini menjadi negara penggila sepak bola terbesar kedua di dunia.

Besarnya animo masyarakat Indonesia akan sepak bola pun terlihat dari masifnya suporter klub-klub lokal maupun luar negeri di Tanah Air.

Bahkan, animo besar masyarakat Indonesia akan sepak bola ini juga terlihat dari nama. Banyak anak-anak atau bahkan pemain sepak bola Tanah Air yang memiliki nama mirip dengan bintang lapangan hijau ternama.

Sebagai contoh ada Gian Zola dari Arema FC yang namanya mirip legenda Italia, Gianfranco Zola. Lalu ada pula Beckham Putra dari Persib Bandung yang namanya mirip dengan David Beckham.

Di Timnas Indonesia U-16 saja, ada nama Arkhan Kaka yang namanya mirip Ricardo Kaka dari Brasil. Lalu ada Femas Aprian Crespo dan Figo Dennis.

Nama-nama tersebut merupakan nama-nama bintang sepak bola di masa silam, yang memang melegenda dan punya kiprah mentereng.

Persoalan nama pemain di Indonesia yang mirip dengan nama-nama bintang dunia ini kembali berlanjut. Kali ini dari tim Liga 3, Persiba Bantul.

Tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini belum lama ini merekrut pemain yang sangat mirip dengan bintang sepak bola dunia, yakni Totti Hernan Crespo.

Mirip Bintang Liga Italia Era 2000 an

Persiba Bantul belum lama ini mengontrak Totti Hernan Crespo untuk mengarungi Liga 3 demi bisa kembali ke pentas teratas sepak bola Indonesia.

Hal ini diketahui dari unggahan di media sosial klub berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut, di mana Totti akan bermain bagi Persiba Bantul musim ini.

“Pemain kelahiran Gunungkidul ini kembali akan membela Persiba Bantul musim ini. Totti akan mengisi pos gelandang tengah,” bunyi pernyataan Persiba Bantul di media sosial Instagram.

Sejatinya, Totti sendiri sudah membela Persiba Bantul sejak musim lalu. Namun setelah kontraknya berakhir, ia kembali melakoni seleksi di Laskar Sultan Agung.

Usai dirasa tampil apik saat menjalani seleksi, alhasil Totti pun kembali direkrut Persiba Bantul untuk Liga 3 musim ini.

“Sangat senang bisa kembali berseragam Persiba Bantul musim ini, Bismillah semoga lancar semuanya,” ucap Totti.

Meski memiliki nama Totti Hernan Crespo yang berposisi sebagai penyerang, nyatanya Totti yang direkrut Persiba Bantul ini berposisi sebagai gelandang tengah.

Di sisi lain, nama unik Totti ini bukanlah satu-satunya nama yang mirip bintang besar dan pernah bermain di Persiba Bantul.

Di musim lalu, Persiba Bantul juga sempat dibela Zola Mendetega yang terinspirasi dari Gianfranco Zola dan pemain bernama Jo Di Canio yang mirip nama Paolo Di Canio.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini