Bolaindonesia

Puji Penampilan Kiper Aditya Arya Nugraha, Shin Tae-yong: Sangat Bagus Sekali

Shin Tae-yong memuji kualitas Aditya Arya Nugraha yang menjadi pengganti Cahya Supriadi

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Bolatimes.com/Arif Budi)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memberikan kabar terkini soal Cahya Supriadi. Di sisi lain, dia juga memberikan pujian terhadap Aditya Arya Nugraha yang menjadi kiper pengganti.

Sebagaimana diketahui, Cahya Supriadi sempat tak sadarkan diri ketika timnas Indonesia U-19 mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1. Kiper berusia 19 tahun ini bertabrakan dengan rekan setimnya.

Tak sadarkan diri di lapangan, Cahya Supriadi langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulans.

Mengalami cedera, Cahya Supriadi pun absen ketika timnas Indonesia U-19 menggelar sesi latihan pada Sabtu (17/9/2022) di Lapangan Thor, Surabaya. Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya itu masih di rumah sakit.

"Cahya memang hingga saat ini masih di rumah sakit. Tapi, dari laporan yang saya terima dia tidak mengalami masalah apa-apa tetapi untuk melihat kondisi selanjutnya jadi dia masih di rumah sakit sampai sekarang," ucap Shin Tae-yong.

Sementara itu, Cahya yang sempat cedera kemudian digantikan oleh Aditya Arya Nugraha. Pelatih Korea Selatan menegaskan kiper Persebaya itu sudah tampil baik ketika jadi pemain pengganti.

"Jauh lebih baik dari dugaan saya dan performanya (Aditya) bagus juga meski ada satu kesalahan yang dilakukan tapi secara keseluruhan sangat baik sekali," sambungnya.

Nah, dalam latihan timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong juga mempersiapkan penalti untuk para pemain. Hal itu dilakukan demi antisipasi adu tos-tosan jelang lawan Vietnam di laga penentuan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini