Bolaindonesia

Terkait Kans Jordi Amat dan Sandy Walsh Main di FIFA Matchday vs Curacao, Ini Jawaban Asisten Shin Tae-yong

Begini jawabn Nova Arianto soal peluang Jordi Amat dan Sandy Walsh bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 ini. Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto buka suara terkait apakah pemain keturunan Jordi Amat dan Sandy Walsh akan membela skuad Garuda.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh memang sudah mendapatkan restu DPR RI untuk dinaturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia. Namun, sejauh ini belum ada kepastian apakah mereka berdua bisa membela timnas Indonesia menghadapi Curacao di FIFA Matchday.

Terkait kepastian ini, bolatimes.com kemudian bertanya kepada Nova Arianto. Nah, asisten Shin Tae-yong itu mengatakan kemungkinan besar pemain keturunan masih belum bisa ikut andil.

"Belum sih, saya lihat belum (ikut bermain)," ucap Nova Arianto ketika ditemui usai latihan timnas Indonesia U-19 di Lapangan Thor, Surabaya pada Kamis (15/9/2022).

Nova Arianto juga mengatakan bahwa daftar pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao sudah ada. List tersebut bahkan sudah disampaikan ke PSSI.

"Kalau pemain sudah ada daftarnya sudah di PSSI. Nanti kita tunggu rilis resmi saja dari PSSI," sambungnya.

Adapun jadwal pertandingan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday bakal digelar dua kali pada 24 dan 27 September yang rencananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api serta Stadion Pakansari atau Patriot Candrabhaga.

Saat ini, staf pelatih sendiri masih fokus bersama tim U-19 yang sedang berjuang dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Baru setelah itu, Shin Tae-yong bakal memimpin langsung timnas senior jelang FIFA Matchday.

Berita Terkait

Berita Terkini