Bolaindonesia

Asnawi Mangkualam Terancam Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Lawan Curacao

Asnawi Mangkualam diragukan bisa tampil di FIFA Matchday.

Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam. (Instagram/@shintaeyong7777)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam terancam tak bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday saat melawan Curacao pada akhir September 2022. Hal ini lantaran bek yang saat ini membela klub Ansan Greeners mengalami cedera.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon beberapa waktu lalu.

“Asnawi dan Song Jin-gyu keduanya tampil bagus baru-baru ini. Asnawi tidak bisa bermain karena masalah otot, dan Song Jin-gyu tidak dalam kondisi normal karena kelelahan yang menumpuk," ujar Lim dikutip dari Best Eleven.

Asnawi memang tak terlihat dalam 2 pertandingan terakhir bersama Ansan Greeners. Tanpa kehadiran pemain berusia 22 tahun ini, Ansan gagal meraih kemenangan.

Terbaru, Ansan Greeners harus kena bantai oleh klub Jeonnam Dragons dengan skor telak 1-7 alam lanjutan Divisi 2 Liga Korsel (K-League 2), Rabu (14/9).

Pelatih Ansan berujar kalau Asnawi tidak tahu sampai kapan bek Timnas Indonesia tersebut harus absen.

Hal ini pun membuat Timnas Indonesia juga ikut ketar-ketir. Pasalnya Asnawi menjadi salah satu pilar Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir.

Semoga Asnawi Mangkualam bisa segera pulih dan membela Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday yang digelar 27 dan 30 September 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini