Bolaindonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong, Ronaldo Kwateh Cadangan

Simak prediksi line up Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)
Pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)

Bolatimes.com - Daftar susunan pemain timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 diprediksi tak akan jauh berbeda dari laga perdana.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tampaknya akan mempertahankan pakem yang akan digunakan pada pertandingan melawan Hong Kong ini dengan skema 3-5-2.

Pasalnya, permainan yang ditampilkan timnas Indonesia U-19 pada laga melawan Timor Leste sudah cukup apik, meskipun menyisakan sejumlah catatan di berbagai sektor.

Yang jelas, skema tiga bek masih akan digunakan timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Di sektor penjaga gawang, Shin Tae-yong tampaknya masih akan memasang Cahya Supriadi yang sukses menampilkan sejumlah penyelamatan spektakuler pada laga sebelumnya.

Lalu, di depannya ada tiga bek yang dihuni oleh Muhammad Ferrari, Robi Darwis, dan Dimas Juliono Pamungkas. Robi akan tetap menjaga sisi sentral sebagai sosok libero ketika dua rekan yang mengapitnya itu bergeser untuk mengisi kelebaran.

Selanjutnya, dua wing back pada laga melawan Hong Kong akan dipercayakan kepada Kakang Rudianto di sisi kanan dan Barnabas Sobor di sisi kiri.

Kakang memang sukses tampil apik pada laga sebelumnya dengan menyumbang dua assist, sementara Barnabas Sobor berpotensi menggantikan Frengky Missa yang kurang efektif pada laga melawan Timor Leste.

Lalu, tiga gelandang di lini tengah ialah Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, dan Ginanjar Wahyu. Ketiganya diprediksi masih akan mengisi posisi ini pada laga melawan Hong Kong.

Adapun dua penyerang yang akan berkolaborasi sebagai ujung tombak ialah Hokky Caraka dan Rabani Tasnim. Hokky yang pada laga sebelumnya dipasang sebagai starter sukses mencetak hat-trick.

Sementara itu, Rabani Tasnim yang baru dimainkan pada babak kedua justru sukses mencetak satu gol ke gawang Timor Leste.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong

Timnas Indonesia U-19 (3-5-2): Cahya Supriadi; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ginanjar Wahyu, Barnabas Sobor; Hokky Caraka, Rabani Tasnim;

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini