Bolaindonesia

Persis Solo Pecundangi Bali United, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023

Posisi Bali United melorot usai dikalahkan Persis Solo.

Husna Rahmayunita

Persis Solo kalahkan Bali United dengan skor 2-0 di lanjutan Liga 1, Kamis (15/9/2022). (Instagram/@liga1match)
Persis Solo kalahkan Bali United dengan skor 2-0 di lanjutan Liga 1, Kamis (15/9/2022). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 setelah Persis Solo menumbangkan Bali United dengan skor 2-0, Kamis (15/9/2022) malam di Stadion Manahan.

Pada duel pekan ke-10 Liga 1, Persis Solo yang berstatus sebagai tim promosi menaklukkan Bali United berkat brace yang dibuat oleh gelandang asal Jepang Ryo Matsumura.

Sementara Bali United dipaksa melakoni pertandingan hanya dengan 10 pemain sejak paruh akhir babak pertama karena bek mereka I Made Andhika Pradana Wijaya menerima dua kartu kuning beruntun.

Jalannya Laga

Persis berusaha menyajikan permainan dengan tempo tinggi sejak sepak mula dan langsung memperoleh peluang bagus pada menit ketujuh setelah wasit menunjuk titik putih menyusul Samsul Arif dijatuhkan di dalam kotak terlarang Bali United.

Akan tetapi peluang emas itu dibuang sia-sia oleh gelandang Alexis Messidoro yang maju menjadi algojo dan mendapati eksekusi penaltinya masih bisa diamankan oleh kiper Nadeo Argawinata.

Kegagalan itu tak menyurutkan semangat juang Laskar Sambernyawa yang terus melancarkan serangan ke area pertahanan tim tamu, sementara Bali United sempat mengancam lewat sundulan Ilija Spasojevic yang memaksa kiper Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan atas gawang Persis pada menit ke-17.

Tuan rumah akhirnya memetik buah kerja keras mereka pada menit ke-30 ketika umpan kiriman Gavin Kwan Adsit mampu dimanfaatkan Matsumura untuk memperdaya Nadeo dan membuka keunggulan Persis 1-0 atas Bali United.

Tekanan yang terus dilancarkan Persis memakan korban di kubu Bali United, ketika Andhika Wijaya menerima kartu kuning kedua pada menit ke-38 dan tim tamu dipaksa melanjutkan permainan hanya dengan 10 pemain.

Memasuki babak kedua dengan situasi yang timpang, Persis semakin leluasa mengendalikan permainan, sementara Bali United sesekali berusaha melancarkan serangan balik lewat kecepatan para pemain mereka.

Ketimpangan jumlah pemain akhirnya sukses dimanfaatkan oleh Persis untuk menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-60 saat Matsumura mencetak gol keduanya ke gawang tim tamu.

Persis terus berusaha menambah pundi gol mereka, sementara Bali United memilih merapatkan pertahanan, dan sisa waktu pertandingan berlalu dengan skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga peluit tanda bubaran.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga bagi Persis Solo yang menaikkan mereka peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Sedangkan Bali United harus rela melorot ke posisi ketiga klasemen karena kalah selisih gol dibandingkan PSM Makassar meski kedua tim sama-sama mengoleksi 21 poin, demikian Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 usai Persis Solo hajar Bali United.

Klasemen Liga 1 usai Persis Solo hajar Bali United di pekan ke-10, Kamis (15/9/2022). (dok.flashscore)
Klasemen Liga 1 usai Persis Solo hajar Bali United di pekan ke-10, Kamis (15/9/2022). (dok.flashscore)

 

Berita Terkait

Berita Terkini