Bolaindonesia

Detik-detik Bonek Ngamuk Masuk Lapangan usai Persebaya Surabaya Dipecundangi RANS Nusantara FC

Pendukung Persebaya Surabaya kecewa timnya kalah.

Husna Rahmayunita

Suporter Persebaya Surabaya atau Bonek rusuh usai kalah dari RANS Nusantara FC. (bidikan layar Twitter)
Suporter Persebaya Surabaya atau Bonek rusuh usai kalah dari RANS Nusantara FC. (bidikan layar Twitter)

Bolatimes.com - Kekalahan Persebaya Surabaya dari RANS Nusantara FC membuat suporter murka. Pendukung Persebaya atau yang dikenal bonek rusuh sampai masuk ke lapangan.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara FC berakhir yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) berakhir dengan skor 1-2.

Tuan rumah kalah di kandang sendiri hingga memancing emosi para suporter. Kericuhan pun terjadi usai laga.

Sejumlah orang masuk ke tengah lapangan dan merusak beberapa fasilitas. Bangku cadangan hingga papan iklan dirusak.

Di babak pertama pertandingan, Persebaya sempat memimpin, namun keunggulan Green Force itu tidak bertahan lama setelah di babak kedua tim tamu membobol dua gol lewat dari Edo Febriansah ('66 dan '88). Kondisi ini membuat Bonek melempem.

Di tribun para supporter sudah mulai menyanyikan "Lak gak seri kalah, lak gak seri kalah, kapan menange?" (Kalau tak seri kalah, kapan menangnya) bergema ke penjuru stadion GDS.

Bonek kemudian kian meluapkan emosi kekalahan tim kesayangan mereka tersebut dengan merangsek menjebol pagar dan masuk ke dalam lapangan. Mereka mulai melakukan aksi protes pada Tim Bajul Ijo.

Tak hanya melontarkan protes ke jajaran pelatih dan pemain, beberapa supporter yang marah juga mulai mengejar para pemain, pelatih dan manajemen tim yang ada di dalam lapangan.

Mereka juga mulai merusak fasilitas stadion, mulai bench pemain, bench pemimpin pertandingan, hingga papan iklan di pinggir lapangan.

Gagal mendekati para pemain di lapangan, karena petugas keamanan sigap menghalau supporter yang marah, Bonek juga sempat mengepung pintu keluar para pemain, dan berteriak agar para pemain menemui supporter saat itu juga.

Dengan pengawalan ketat dari Kepolisian, para pemain Persebaya akhirnya bisa keluar dari stadion dengan menggunakan bis untuk kembali ke mess para pemain.

Dengan adanya kekecewaan Bonek Mania, Pelatih Persebaya Aji Santoso menyadari hal itu.

"Kekecewaan suporter-suporter saya sadari (karena) kalah. Ini pemain belakangnya baru semua, tidak ada pemain seperti Lelus dan Ridho, di belakang perlu perhatian lebih," ujar Aji saat konferensi pers dikutip dari SuaraJatim.id.

Lebih lanjut, Aji sebagai pelatih, akan mempertanggungjawabkan kekalahan Persebaya pada malam ini.

"Kekalahan ini saya akan pertanggungjawabkan," katanya menambahkan.

Informasinya, Bonek juga akan menyerbu kantor manajemen Bonek si Sutos malam ini juga. Bonek nampak benar-benar geram dengan performa anak asuh AJi Santoso akhir-akhir ini.

(SuaraJatim.id/Dimas Angga Perkasa)

Berita Terkait

Berita Terkini