Bolaindonesia

Hasil Liga 1 2022: Kejutan, RANS Nusantara FC Taklukkan Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Edo Febriansah jadi bintang kemenangan RANS Nusantara FC atas Persebaya Surabaya.

Rauhanda Riyantama

RANS Nusantara FC kalahkan Persebaya Surabaya 2-1 pada pekan ke-10 Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)
RANS Nusantara FC kalahkan Persebaya Surabaya 2-1 pada pekan ke-10 Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - RANS Nusantara FC secara mengejutkan berhasil mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022, Kamis (15/9/2022) sore. Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tim besutan Rahmad Darmawan itu menang 2-1.

Raihan kemenangan membuat RANS Nusantara keluar dari zona degradasi. Kini mereka ada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 9 poin.

Sementara itu, Persebaya memperpanjang tren negatif mereka. Bajul Ijo terdampar di peringkat ke-12 dengan 10 poin, dengan mereka selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Di Gelora Delta, Persebaya yang tampil sebagai tuan rumah, meski bukan tampil di Stadion Gelora Bung Tomo, mendominasi jalannya pertandingan di awal.

Namun, RANS pun tidak mau kalah karena mendapat cukup banyak peluang di babak pertama.

Persebaya sendiri juga tampil cukup apik dengan beberapa peluang yang ada. Namun, lini belakang RANS sangat kokoh sehingga sulit untuk mencetak gol.

Gol pertama dalam pertandingan ini sendiri lahir dari Persebaya. Sho Yamamoto menjebol gawang Wawan Hendrawan usai assist Ahmad Nufiandani diselesaikan olehnya sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-28.

RANS setelah tertinggal terus memberikan ancaman. Sayang, penyelesaian akhir Wander Luiz dan kawan-kawan tidak maksimal sehingga skor belum berubah.

Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persebaya tetap bertahan.

Babak kedua, jalannya pertandingan terlihat semakin sengit. RANS terus berusaha mencetak gol untuk bisa menyamakan kedudukan.

Upaya RANS berbuah manis pada menit ke-63. Tangkapan tidak sempurna kiper Andhika Ramadhani dicuri oleh Edo Febrianyah yang langsung melepaskan bola ke dalam gawang sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Selepas imbang, jalannya pertandingan cenderung keras. Beberapa kali benturan antara pemain dari kedua kesebelasan tak bisa dihindarkan.

RANS nampak agresif di menit-menit akhir pertandingan. Pertahanan Persebaya dibuat jatuh bangun.

Akhirnya di menit ke-88, RANS membalikkan keadaan menjadi 2-1. Berawal dari serangan balik, Edo menciptakan brace-nya.

Setelah itu tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan selesai. RANS Nusantara FC mencatatkan kemenangan tandang 2-1 atas Persebaya.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Altalariq Ballah, Dandi Maulana, Riswan Lauhim, Koko Ari Araya (Arief Catur 62'); Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat; Saiful (Michael Rumere 46'), Sho Yamamoto, Ahmad Nufiandani (Mochamad Supriadi 50'); Silvio Junior.

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

RANS Nusantara FC (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Muhammad Hamdan Zamzani (OK John 46'), Victor Sallinas, Edo Febriansyah; Mitsuru Maruoka, Arthur Bonai; Alfin Tuasalamony (Defri Rizki 55'), Makan Konate, David Laly (Saddam Hi Tenang 46'); Wander Luiz (Septian Bagaskara 86').

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Berita Terkait

Berita Terkini