Bolaindonesia

Kabar Terkini Para Pemain Leicester City saat Juara Liga Inggris, Ada yang Pengangguran

Begini kabar terbaru para pemain Leicester City saat juara Liga Inggris musim 2015/2016.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri mengangkat trofi Liga Primer Inggris pada 2016 (AFP)
Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri mengangkat trofi Liga Primer Inggris pada 2016 (AFP)

Bolatimes.com - Berikut kabar terkini para pemain Leicester City yang membuat keajaiban kala berhasil menjuarai Liga Inggris musim 2015/2016 lalu.

Sejak Liga Inggris dengan format Premier League diberlakukan pada musim 1992/1993 silam, tak banyak kejutan tercipta untuk peraih gelar juara.

Sejak digelar hingga saat ini, gelar juara Liga Inggris selalu diraih oleh tim-tim yang kuat secara finansial dan punya materi pemain yang hebat.

Namun pada Liga Inggris edisi 2015/2016 lalu, sebuah keajaiban tercipta saat tim yang baru promosi pada 2014, Leicester City, berhasil menjadi juara.

Saat itu, tim yang dikenal dengan nama The Foxes ini mampu menjadi juara mengungguli Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, dan kampiun musim sebelumnya, Chelsea.

Keberhasilan Leicester City menjadi juara pun tak lepas dari tangan dingin pelatih kawakan, Claudio Ranieri, dan segenap para pemainnya.

Usai menjadi juara Liga Inggris 2015/2016, Claudio Ranieri harus mendapati pemecatan pada 2017 dan para penggawa The Foxes juga diboyong oleh banyak tim-tim besar.

Lantas, bagaimana kabar para penggawa Leicester City yang menjuarai Liga Inggris 2015/2016 saat ini? Berikut rangkumannya.

Kiper: Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel merupakan tulang punggung Leicester City kala menjadi juara Liga Inggris 2015/2016. Hal ini tak lepas dari performa apiknya di bawah mistar.

Usai menjadi juara, anak Peter Schmeichel ini bertahan di King Power Stadium beberapa musim. Hingga akhirnya pada musim panas 2022 lalu, ia memutuskan bergabung dengan OGC Nice di Prancis.

Bek Kanan: Danny Simpson

Danny Simpson merupakan bek kanan andalan Claudio Ranieri saat membawa Leicester City menjadi juara Liga Inggris 2015/2016.

Usai menjadi juara, ia bertahan di Leicester hingga 2009. Dirinya sempat pindah ke Bristol City, namun kemudian harus diputus kontrak sehingga menjadi pengangguran.

Bek Tengah: Wes Morgan

Wes Morgan adalah bek sekaligus pemain paling dihormati di Leicester City. Ia merupakan pemain senior yang bisa menciptakan keajaiban bagi The Foxes.

Wes Morgan saat ini sendiri tak lagi bermain. Ia telah memutuskan pensiun pada 2021 lalu, pasca membawa Leicester City meraih titel kedua dalam kariernya, yakni Piala FA 2020/2021.

Bek Tengah: Robert Huth

Pemain kawakan lainnya yang sempat menjadi andalan Leicester City adalah Robert Huth. Bek asal Jerman ini telah malang melintang di Liga Inggris.

Usai membawa Leicester juara, Robert Huth mulai mengakhiri karier sepak bolanya. Kini ia bersama Wes Morgan bekerja bagi The Foxes.

Bek Kiri: Christian Fuchs

Pemain asal Austria ini menjadi pemain yang paling konsisten saat Leicester City menjadi juara Liga Inggris 2015/2016 dengan performanya.

Kini, namanya mulai jarang terdengar di kancah sepak bola. Hal ini lantaran dirinya berkiprah di MLS bersama Charlotte FC.

Gelandang Kanan: Riyad Mahrez

Keberhasilan Leicester City menjadi juara Liga Inggris 2015/2016 tak lepas dari penampilan apik winger andalannya, Riyad Mahrez.

Usai membawa Leicester City juara, Riyad Mahrez sempat bertahan bersama The Foxes sebelum akhirnya bergabung Manchester City dan bertahan hingga saat ini.

Gelandang Tengah: N’Golo Kante

Sama seperti Riyad Mahrez, N’Golo Kante juga pilar andalan Leicester City kala menjuarai Liga Inggris 2015/2016 beberapa waktu lalu.

Penampilan apiknya itu membuat Chelsea menebusnya pada 2016, dan kini dirinya masih bertahan bersama The Blues serta mampu meraih beragam trofi lainnya.

Gelandang Tengah: Danny Drinkwater

Sama seperti N’Golo Kante, Danny Drinkwater merupakan mesin Leicester City saat menjadi juara Liga Inggris 2015/2016.

Ia pun mengikuti jejak Kante bergabung dengan Chelsea pada 2017. Namun kariernya tak sementereng mantan rekannya itu, karena dirinya diceraikan oleh The Blues.

Gelandang Kiri: Marc Albrighton

Jika ada Riyad Mahrez di sisi kanan, maka Leicester City punya penyeimbang pada sosok Marc Albrighton di sisi kiri saat menjuarai Liga Inggris 2015/2016.

Hingga saat ini, Marc Albrighton masih bertahan di Leicester City. Bersama Jamie Vardy ia menjadi pemain paling setia di The Foxes.

Penyerang: Shinji Okazaki

Kehebatan Leicester City di musim 2015/2016 tak lepas dari kengototan penyerang asal Jepang, Shinji Okazaki di lini depan.

Pemain ini merupakan partner andalan Jamie Vardy di lini serang Leicester City. Kini ia berkarier di Belgia bersama Shinji Kagawa di Sint-Truidense.

Penyerang: Jamie Vardy

Sosok Jamie Vardy menjadi sosok yang tak bisa diabaikan dari perjalanan Leicester City ke tangga juara Liga Inggris 2015/2016.

Karena ketajamannya, Leicester berhasil menjadi juara. Meski sempat digoda oleh tim-tim besar, Jamie Vardy memilih bertahan di King Power Stadium hingga saat ini.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini