Bolaindonesia

Cleansheet Lawan Timor Leste, Cahya Supriadi Bongkar Kekurangan Lini Belakang Timnas Indonesia U-19

Kiper Timnas Indonesia U-19 ungkap kelemahan timnya usai kalahkan Timor Leste.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Cahya Supriadi saat tampil membela Timnas Indonesia U-19. (Instagram/cahya50supriadii)
Cahya Supriadi saat tampil membela Timnas Indonesia U-19. (Instagram/cahya50supriadii)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 mencatatkan cleansheet atau nirbobol ketika menghadapi Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski begitu, masih ada kekurangan di lini belakang Garuda Nusantara menurut sang kiper Cahya Supriadi.

Timnas Indonesia U-19 memang menang dengan skor 4-0 dari Timor Leste. Akan tetapi, lini belakang Garuda Nusantara masih belum solid.

Nyatanya Timor Leste berhasil memanfaatkan serangan balik dengan apik hingga membuat peluang emas. Sayangnya penyelesaian akhir mereka belum klinis.

Ditambah Cahya Supriadi tampil gemilang. Kiper Persija Jakarta ini membuat penyelamatan sehingga gawang timnas Indonesia U-19 tidak bisa dibobol oleh lawan.

Terkait eror yang beberapa kali terjadi, Cahya Supriadi mengatakan bahwa komunikasi di lini belakang memang belum lancar. Hal itu menjadi evaluasi bagi dirinya serta rekan-rekan yang mengawal pertahanan.

"Evaluasinya yang mungkin kita untuk komunikasi tadi ada beberapa masalah di lini belakang," ucap Cahya Supriadi kala ditemui pascapertandingan di area mix zone.

Walau demikian, kiper berusia 19 tahun masih mewajarkan adanya kesalahan yang terjadi. Apalagi ini masih pertandingan pertama di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan berharap ke depannya lebih baik lagi.

"Mungkin itu awal-awal kita konsentrasi masih belum full dan juga karena ini pertandingan pertama," sambung Cahya Supriadi.

Nah, Cahya Supriadi sendiri merasa semangat karena bermain di hadapan suporter sendiri. Tercatat di laga pertama ada lebih dari dua ribu pendukung yang datang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Adapun Cahya Supriadi menegaskan bahwa tim jangan terlena dengan kemenangan atas Timor Leste karena Garuda Nusantara akan menghadapi dua tim lainnya, yakni Hong Kong dan Vietnam.

"Dua laga sisa kita harus maksimalin. Semua laga lawan Hong Kong dan Vietnam untuk lolos ke Piala Asia. Hong Kong tim bagus, Vietnam juga bagus," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini