Profil Muhammad Andy Harjito, Pemain Muda Borneo FC yang Cetak Gol Penyama Kedudukan Lawan Bhayangkara FC

Nama Andy Harjito jadi sorotan usai cetak gol penyama kedudukan saat Borneo FC tahan imbang Bhayangkara FC 2-2.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 14 September 2022 | 16:58 WIB
Pemain Borneo FC, Muhammad Andy Harjito. (Instagram/andyharjito_)

Pemain Borneo FC, Muhammad Andy Harjito. (Instagram/andyharjito_)

Bolatimes.com - Borneo FC selamat dari kekalahan berkat aksi pemain muda, Muhammad Andy Harjito yang mencetak gol penyama kedudukan saat melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022.

Duel Borneo FC melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022 digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Selasa (13/9/2022).

Pertandingan berakhir dengan skor imbang, Muhammad Andy Harjito menjadi pemain yang menarik perhatian usai membawa Borneo FC terhindar dari kekalahan.

Baca Juga: Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Seberapa Kuat Timnas Vietnam U-19?

Ditambah, Andy Harjito bukan pemain yang dijadikan starter di laga tersebut dan baru masuk pada babak kedua namun dampak yang diberikan cukup signifikan.

Borneo FC sebenarnya berhasil unggul cepat lewat Diego Michiels pada menit ke-6, skor 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Barulah pada babak kedua, Bhayangkara FC mencoba bangkit dan berhasil membalikkan kedudukan lewat Dendy Sulistyawan (49') dan Sani Rizki Fauzi (58').

Baca Juga: Masuk Skuad Timnas Ceko, Bek Persija Jakarta Tak Sabar Hadapi Tim Cristiano Ronaldo

Masuk pada menit ke-84, kehadiran Muhammad Andy Harjito benar-benar jadi mimpi buruk Bhayangkara FC di ambang meraih kemenangan.

Memanfaatkan umpan Kei Hirose, Harjito membuat para pendukung Borneo FC bernapas lega lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-90+3.

Profil Muhammad Andi Harjito

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Bintangi Iklan Kocak, Netizen: Cocok Main di OVJ

Berawal dari seleksi nasional Klub Liga 3, Serpong City FC dan ternyata bakat Muhammad Andy Harjito ditemukan oleh bos Borneo FC, Nabil Husein.

Sempat mendapat kontrak dari Serpong City FC, namun dibatalkan karena regulasi hingga ditawari menjadi pemain lokal Borneo FC.

Diketahui saat seleksi di Serpong City FC, Nabil Husein juga menjabat sebagai penasehat di klub yang mentas di Liga 3 Indonesia itu.

Baca Juga: Dicoret dari Timnas Indonesia U-19, Ferdiansyah Berhasrat Bawa Persib Bandung Kalahkan Barito Putera

Seleksi pun dijalani Andy di Borneo FC selama dua bulan, sang pemain juga sempat diminta pulang lebih dulu sembari menunggu kabar.

Barulah dua pekan setelahnya, Andy mendapat pesan singkat dari Pornayo Astaman selaku Chief Operating Officer (COO) Borneo FC dan dinyatakan lolos.

Biodata Muhammad Andy Harjito

Nama Lengkap: Muhammad Andy Harjito

Tanggal Lahir: 27 September 2001

Usia: 20 Tahun

Kewarganegaraan: Indonesia

Posisi: Gelandang-Gelandang Serang

Kontrak di Borneo FC: 1 Juni 2022 hingga 31 Mei 2025

Karier Klub

Persiku Kudus (2019)

Borneo FC (2022)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak