Shin Tae-yong Punya Rekor Tak Pernah Kalah Lawan Pelatih Malaysia, Timnas Indonesia U-19 Berpeluang Bantai Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste yang dilatih juru taktik asal Malaysia bernama Gopalkrishnan A S Ramasamy.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 14 September 2022 | 14:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dan pelatih Timor Leste U-19 Gopalkrishnan A S Ramasamy saat konpres jelang Kualifikasi Piala Asia U-20  2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dan pelatih Timor Leste U-19 Gopalkrishnan A S Ramasamy saat konpres jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 berpeluang besar membantai Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9) malam WIB. Apa alasannya?

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kampanyenya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 saat menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Dalam laga ini, skuad Garuda Nusantara dituntut untuk meraih kemenangan di laga perdananya kontra Timor Leste, agar memudahkan jalan selanjutnya untuk lolos dari babak kualifikasi.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Hari Ini: Ada Indonesia vs Timor Leste hingga Thailand vs Afghanistan

Sebagaimana diketahui, nantinya hanya juara grup dan lima runner up terbaik dari 10 grup yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Alhasil, setiap laga yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 pun harus dimenangkan agar benar-benar bisa lolos ke putaran final tahun depan.

Karenanya, demi meraih asa tersebut, Shin Tae-yong pun memanggil 23 pemain yang dirasa bisa membawa Timnas Indonesia U-19 berbicara banyak dan memenuhi target untuk lolos.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kocak Jadi Bintang Iklan, Auto Diledek Anaknya

Kekuatan terbaik pun diyakini akan diturunkan Shin Tae-yong saat menghadapi laga perdana melawan Timor Leste, meski lawannya itu berada dalam kategori tim terlemah di grup F.

Peluang Timnas Indonesia U-19 untuk menang atas Timor Leste pun terbilang cukup besar, mengingat skuad Garuda Nusantara belum pernah sekalipun menelan kekalahan atas lawannya itu sebelumnya.

Selain itu, peluang tersebut makin dipertegas dengan rekor pribadi pelatih Timnas Indonesia U-19 sendiri, yakni Shin Tae-yong.

Baca Juga: Daftar Top Skor Terbaru Liga Champions: Robert Lewandowski Masih Tak Terkejar meski Gagal Cetak Gol saat Barcelona Kalah

Rekor apa yang dimaksud?

Tak Pernah Kalah dari Hal Berbau Malaysia

Sebagai informasi, pelatih Timor Leste U-19 saat ini adalah Gopalkrishnan A S Ramasamy. Namanya sendiri cukup familier di kancah sepak bola Asia.

Baca Juga: Link Live Streaming Persita Tangerang vs PSIS Semarang di Liga 1 2022, Kick Off Sore Ini

Diketahui, Gopalkrishnan sendiri merupakan guru bagi beberapa pelatih kenamaan Asia. Ia pun merupakan instruktur bagi pelatih-pelatih yang ingin mengambil lisensi kepelatihan.

Sepak terjang Gopalkrishnan sebagai instruktur kepelatihan pun terlihat di Indonesia pada 2017 lalu, saat dirinya menjadi asisten dari Emral Abus pada saat para pelatih mengambil lisensi kepelatihan B AFC.

Meski punya latar belakang mentereng, kiprah Gopalkrishnan ini diyakini tak akan membuat Shin Tae-yong gentar di laga nanti.

Sebab, Shin Tae-yong sendiri punya catatan mentereng kala menghadapi pelatih asal Malaysia. Sejak membesut Timnas Indonesia, juru taktik asal Korea Selatan ini telah berhadapan dengan Malaysia sebanyak 2 kali.

Di Piala AFF 2020 lalu, Shin Tae-yong mampu mempecundangi Tan Cheng Hoe saat Timnas Indonesia menggasak Malaysia dengan skor 4-1.

Selain itu, di SEA Games 2021 lalu, Shin Tae-yong juga berhasil mengalahkan Malaysia. Namun saat itu, Harimau Malaya dibesut oleh Brad Maloney.

Bisa dikatakan, Shin Tae-yong punya rekam jejak apik saat melawan hal yang berbau Malaysia. Sehingga ada kemungkinan hal tersebut terulang pada saat menghadapi Gopalkrishnan dan Timor Leste nanti.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak